Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Anggota DPRD Depok di Sentil KUDA, Kemana Saat Pesta Rakyat Yang Tidak Ada Wakil Rakyat

Khairullah saat acara ngubek empang di acara rangkaian acara Lebaran Depok.(foto:dare)

Dapur Remaja Radio| Bojongsari.

Komunitas Pemuda Depok KUDA menyikapi kegiatan Lebaran Depok Jilid 5 tahun 2023 yang telah dilaksanakan selama empat hari di wilayah kecamatan Bojongsari.

Lebaran Depok bukan khusus untuk orang Depok asli tapi untuk seluruh masyarakat yang ada di Kota Depok. Kegiatan ini akan menjadi ivent tahunan yang terus digelar pemerintah kota (Pemkot) bekerjasama dengan Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD).

Kegiatan ini upaya pemerintah untuk terus mengangkat seni budaya dan UMKM di kota Depok, namun ivent yang besar sangat minim perhatian dari anggota DPRD kota Depok.

Tokoh masyarakat Kelurahan Kedaung kecamatan Sawangan sekaligus Penasehat KUDA Depok H.Adin menilai, sebagai anggota DPRD (Dewan) wajib hadir diacara pesta rakyat.

“semuanya fraksi juga di undang, dan anggota KOOD juga banyak anggota Dewan yang notabene orang Depok hampir semua ada group WhatsApp KOOD, tetapi mereka bahasnya tidak di undang, jadi kaya anak kecil, kalau ga ada undangan ya ga di undang, padahal semua sudah diberi tahu melalui WA,”bebernya pada Kamis (25/5/2023),

Sebagai tokoh masyarakat, sangat menyayangkan pesta rakyat tidak ada wakil rakyat ditengah tengah rakyat yang seharusnya kegiatan ini harus penuh suport dari Anggota DPRD kota Depok (wakil rakyat).

“bisanya kritik tapi minim solusi, kegiatan rakyat aja males, seharusnya mereka bisa mensuport dengan berbagai cara, bikin ucapan spanduk dll kalau ga bisa hadir,nah nanti 2024 punya kepentingan udah keliatan foto yang beredar untuk mensuport kegiatan tersebut ini namanya dewan yang peduli dengan seni budaya dan UMKM,”jelasnya.

Dirinya menambahkan, semua lapisan masyarakat dan aparatur di 11 kecamatan turun untuk meramaikan kegiatan Lebaran Depok 2023, baik dari tokoh masyarakat, RT, RW,LPM, Kasi, Lurah, Camat dan setingkat walikota hadir.

“nah kalau anggota legislatif kalau memang dia mengeklusifkan dirinya ga mungkin dia tidak tahu, orang di setiap kelurahan saja sudah heboh masa wakil rakyat malah ga tau ini kan lucu, masa dewan se abreg cuma yang hadir hanya bang Madarif dan Khairullah¬† serta Ketua DPRD saja, yang lain kemana “bebernya.

Dikatakannya, Depok adalah miniaturnya berbagai wilayah sehingga adanya ivent yang dilaksanakan sebagai ajang pementasan kesenian dari berbagai daerah.

“Depok inikan bukan milik orang Depok saja, jadi kita harus bersama, seperti juga ada pementasan tari tarian nusantara yang dihadirkan seperti Jawa Barat, sumatra dan lainnya, oleh karaena itu lebaran Depok ini ajang silaturahim terbesar yang harus di dukung elemen masyarakat,”imbuhnya.

Sementara,H. Adin menilai, ivent Lebaran Depok Jilid 5 tahun 2023 untuk perputaran uang selama empat hari mencapai puluhan milyar.

Ditempat terpisah anggota DPRD kota Depok Khairullah mengatakan, sebagai putra asli Depok dirinya merasa terpanggil tidak harus menunggu undangan, ini budaya Depok yang wajib di jaga dan dilestarikan.

“saya bocah Depok dan saya peduli dengan budaya Depok makanya saya selalu hadir di acara Lebaran Depok, apa lagi saat acara ngubek empang dan karnaval, saya merinding berada di tengah tengah masyarakat yang sangat peduli dengan kebudayaan Depok,”tutupnya.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Sawangan. Komunitas Lingkungan Hidup dan Kali Pesanggrahan Green Campbone (GC) geram atas tindakan oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab, karena telah melakukan...

Olahraga

Dapur Remaja Radio| Pasir Putih. Warga Pasir Putih Jalan Gang H. Saan RT 01 RW 04 kelurahan Pasir Putih kecamatan Sawangan, membangun sarana olahraga...

%d blogger menyukai ini: