Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Camat Sawangan Apresiasi Program Kerja LPM Pengasinan

Ketua LPM beserta Ketua RT, RW dan Tokoh Masyarakat Pengasinan saat kontrol pekerjaan pengangkatan Lumpur yang menyebabkan pendangkalan.(Gambar: dare)

Dapur Remaja Radio| Sawangan.

Camat Sawangan Anwar Nasihin mengapresiasi program kerja ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Pengasinan, untuk normalisasi Situ akibat pendangkalan yang cukup lama.

“ini adalah program kerja LPM dan lura Pengasinan, saya menyambut baik dengan upaya swadaya masyarakat terkait dengan normalisasi Situ,”ucapnya, pada Kamis (23/2/2023).

Anwar melanjutkan, Situ Pengasinan wajib dilestarikan dan dijaga, dengan pengangkatan lumpur yang menyebabkan pendangkalan Situ, dirinya berharap Situ bisa mengembalikan fungsinya sebagi penampungan air.

“saya berharap dengan normalisasinya Situ dapat kembali fungsinya untuk menampung air, karena kedalamannya cukup dan kembali bisa dijadikan tempat wisata, serta untuk lingkungan sekitar juga bisa merasakan dampaknya dengan UMKM,”tuturnya.

Camat Sawangan mengucapkan terimakasih kepada DPUPR kota Depok yang cepat merespon permintaan warga pengasinan (LPM) dan pekerjaan pengangkatan lumpur (normalisasi) sampai tuntas.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bu Kadis Citra yang respon cepat untuk permintaan warga, dengan menurunkan alat berat excavator ampibi dan bantuan alat ini sampai pengangkatan lumpur sampai selesai,”bebernya.

Untuk itu kedepannya masyarakat bisa menjaga Situ Pengasinan, pendangkalan tidak akan terjadi setelah pihak LPM membuat semacam kolam saringan, sehingga air masuk tidak membawa lumpur.

“Kemudian, di lokasi situ tersebut juga akan dibuat dermaga baru, dilengkapi fasilitas pendukung, serta membuat tempat untuk UMKM sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,”ucapnya.

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...