Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

SDIT Al-Iman Gelar Pelepasan Dan Perpisahan Siswa

Dapur Remaja Radio| Duren Seribu

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Iman yang berdiri dibawah naungan Yayasan Al-Iman Daiman yang terletak di Jl.Sawangan Elok RT.002 RW.001 Kelurahan Durenseribu Kecamatan Bojongsari Kota Depok, pada Rabu (22/6/2022).

SDIT Al-Iman banyak memberikan program pendidikan yang full dibandingkan dengan sekolah dasar pada umumnya, namun tetap menerapkan biaya pendidikan yang relatif murah dan terjangkau untuk semua kalangan.

SDIT Al-Iman didirikan pada tahun 2003, bermula hanya sebuah Pondok Pesantren Tahfidz yang hanya mengajarkan membaca dan menghafal Al-Qur’an. Seiring perjalanan waktu sekolah ini terus berkembang hingga di tahun 2010 atas inisiatif dari wali santri pada saat itu yang meminta Ust.H.Abdurrofiq Muhsin, S.PdI untuk mendirikan sekolah formal berbentuk SDIT.

“Dengan bermodal 13 orang siswa pada saat itu, saya dengan Bu Ema Nurbaiti (istri saya) bertekad mendirikan SDIT Al-Iman ini”ucapnya.

Dia menambahkan, dengan mengucap syukur kepada Allah SWT, lembaga pendidikan ini terus berkembang, dari semula hanya memiliki 13 murid hingga saat ini sudah memiliki lebih dari 400 murid.

“Alhamdulillah, berkat dukungannya dan doa sehingga SDIT terus berkembang dan pesantren Tahfidz pun terus berjalan hingga pada hari ini kita melepas siswa-siswi angkatan ke VII sebanyak 56 murid,”imbuhnya.

Perlu diketahui dari 56 murid, dari 43 siswa siswi dari santri Ponpes Tahfidz yang sudah berhasil menghapal beberapa juz Al-Qur’an.

Ditempat yang sama A.Sanusi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDIT Al-Iman mengatakan, untuk tahun ini ada 56 siswa-siswi yang di luluskan.

“Alhamdulillah kita melepas siswa-siswi kita sebanyak 56 orang murid dari dua ruang kelas belajar, dan di Tahun ajaran ini kita akan membuka tiga kelas untuk murid baru (kelas 1) dan Alhamdulillah saat ini sudah terpenuhi sebanyak 75 orang pendaftar calon murid baru disini,”terangnya.

Sanusi melanjutkan, setiap tahunnya jumlah siswa SDIT Al-Iman yang mendaftar terus ada peningkatan, hal ini membuktikan orang tua murid semakin mempercayakan putra putrinya untuk belajar di SDIT Al-Iman.

Ditempat yang sama, Siti Maemunah selaku orang tua siswa sangat senang anaknya semua sekolah di SDIT Al-Iman, karena kualitas pembelajarannya sangat baik.

“Anak pertama saya adalah salah satu siswi lulusan angkatan pertama di SDIT Al-Iman ini, begitu juga anak kedua sayapun yang saat ini sudah kelas dua MTs lulusan dari sini bahkan anak bungsu saat ini masih bersekolah disini, artinya ketiga anak saya semua bersekolah disini, walaupun saya sendiri adalah tenaga pengajar di SD Negeri” ungkapnya.(nez).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

%d blogger menyukai ini: