Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Pilwe Serentak di Pasput Sukses, Demokrasi Tingkat Bawah Berjalan Aman dan Tertib

Lurah, Sekel, Para Kasi,LPM, Babinsa, Babinkamtibmas, KA.PosPol, Ketua Katar, Ketua BKM keliling meninjau jalannya pemilihan di 12 lokasi baik yang aklamasi maupun yang Pemilihan, saat kujungi proses aklamasi ketua RW 04.

Dapur Remaja Radio|Pasir Putih.

Pemilihan ketua RW secara serentak telah dilaksanakan secara demokrasi, jujur dan adil di kelurahan Pasir Putih, Sawangan Depok, pada Mimggu (19/6/2022).

Kasi Pemerintahan Kelurahan Pasir Putih, Komarudin mengatakan, kegiatan pemilihan ketua RW untuk masa bakti 2022-2027 berjalan aman dan tertib. Untuk kelurahan Pasir Putih sebanyak 12 RW.

“Masa Bakti pengurus RT dan RW kelurahan Pasir Putih yang saat ini (periode 2019-2022) berakhir sedangkan hari ini untuk pemilihan ketua RW masa bakti 2022-2027,”jelasnya.

Dia mengatakan, pemilihan ketua RW periode ini berdasarkan amanat perwal nomor 13 tahun 2021 yang menyatakan, Pemilihan Ketua RT, RW dan LPM dilaksanakan 3 bulan sebelum masa Bhakti berakhir. Pemilihan dilaksanakan berdasarkan musyawarah mupakat warga atau pemilihan. Masa bakti pengurus RT RW dan LPM 5 tahun. Pengurus RT RW dan LPM hanya dua periode.

“berdasarkan Peraturan Walikota (Perwali) nomor 13 tahun 2021 pengurus RT, RW dan LPM menjabat 5 tahun dan hanya dua periode mereka bisa mencalonkan,”imbuhnya.

Sementara dari 12 RW yang melaksanakan pemilihan ada 8 RW sedangkan untuk 4 RW ( RW.02, RW.03, RW 04 dan RW.05) melakukan pemilihan secara aklamasi, selebihnya melakukan pemilihan dengan beberapa calon.

“Lurah, Sekel, Para Kasi,LPM, Babinsa, Babinkamtibmas, KA.PosPol, Ketua Katar, Ketua BKM keliling meninjau jalannya pemilihan di 12 lokasi baik yang aklamasi maupun yang Pemilihan,”ujarnya.

Dari 4 RW yang melakukan aklamasi hanya di RW.03 yang melakukan aklamasi yang menunjuk langsung ketua RT.01 Abdilah menjadi Ketua RW.03.

“semua Proses pemilihan baik yang mencalonkan atau aklamasi berjalan dengan aman dan tertib,”bebernya

Berikut, Ketua RW yang terpilih untuk periode 2022-2027.

Rw.01 Abdul Hamid

Rw.02 Fahrurrozi

RW.03 Abdilah

RW.04 Hambali

RW.05 Sanusi

RW.06 Adi.HA

RW.07 Asmat Susanto

RW.08 Agus Hambali

RW.09 Abdul Madjid

RW.10 Ahmad Sobari

RW.11 Prati Sulistiawan

RW.12 Suliyan.

(dare/nez/damsiki)

Pemilihan ketua RW 07

Pemilihan RW 09

Pemilihan RW 01

Pemilihan ketua RW 12

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

%d blogger menyukai ini: