Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Teguran Wasdal di Abaikan, Tower BTS Terus Berjalan, Walikota Harus Tegas.

Dapur Remaja Radio|Pasir Putih.

Meskipun Dinas Perizinan Kota Depok sudah menegur untuk menghentikan sementara (SP) 1 bangunan tower telekomunikasi atau base transceiver system (BTS) milik provider yang ada di RT 02/02 Jl. pasir Putih, kelurahan Pasir Putih, Sawangan Depok terus berjalan bahkan mulai pemasangan instalasi antena.

Dalam hal ini Kabid Wasdu DPMPTSP kota Depok, Suryana Yusuf menegaskan seperti yang disampaikan melalui sambungan telepon, pihak pengembang pembangunan tower baru selesai mengajukan IPR, namun apabila pihaknya (tower,red) terus melanjutkan pemasangan Dinas Perizinan akan menindak tegas dengan memberikan surat peringatan kedua bahkan penyegelan.

“Untuk IPR baru selesai, apabila pihak tower masih menjalankan kita akan tindak, padahal sudah kita suruh stop dulu itu, kita akan turunkan Tim kembali,”jelasnya saat di konfirmasi pada Selasa (4/1/2022).

Menurutnya, untuk pembangunan tower BTS terlebih dahulu mengajukan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan apabila masih terus berjalan pihaknya (perizinan) akan menurunkan Surat Peringatan ( SP) 2 dan penyegelan.

Kasi Pemerintahan dan Trantib kelurahan Pasir Putih, Komarudin saat menunjukan pembangunan tower BTS yang berdiri dan terus melanjutkan pekerjaan meskipun sudah di SP 1 (foto,nez)

Dilokasi pembangunan Tower BTS Kasi Pemerintahan dan Trantib kelurahan Pasir Putih Komarudin menegaskan. Sejak awal Kasi Pemerintahan dan Trantib sudah meminta kepada pihak pengelola BTS untuk memberikan dokumen yang sudah di terbitkan Dinas Perizinan yang sudah dimilik.

“saya sebagai kasi pemerintahan sudah meminta salinan dokumen kepada pihak pengembang tower BTS melalui sambungan telepon, hal ini saya lakukan sebagai bahan pengawasan saya karena dilokasi sudah berdiri tower dan sudah pemasangan antena,”jelas Komarudin.

Sangat disayangkan, permintaan dokumen perizinan yang di pinta diabaikan pihak pengembang

“Bahkan ketika saya ingatkan agar jangan ada kegiatan dahulu sebelum IMB nya dikeluarkan oleh Pemkot, dia (pengembang,red) malah bilang kan sudah biasa pak sambil berjalan, jawabnya di sambungan telepon. Saya bersyukur ketika tempo hari temen-temen media mengkonfirmasi hal ini ke Wasdal mendapatkan jawaban akan ditinjau.

Tapi sayangnya hingga saat ini proses pemasangan antena pada tower tersebut terus berjalan sedang IMB nya sampai saat ini belum jelas,”geram Komeng panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Komarudin mengatakan, apabila pihak Wasdal sudah meninjau lokasi seharusnya kegiatan ini dihentikan untuk sementara selama IMB terbit.

“Sebagai kasi Pemerintahan dan Trantib Kelurahan saya ga punya kewenangan untuk menghentikan, saya hanya bisa melakukan pengawasan apakah kegiatan pembangunan tersebut sudah sesuai ketentuan atau belum,”jelasnya.(nez)

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: