Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Bim Salabim, Tower BTS di Duga Belum Kantongi IMB Berdiri Tegap di Pemukiman Padat RW 02 Pasput.

Dapur Remaja Radio| Pasir Putih.

Bangunan tower telekomunikasi atau base transceiver station (BTS) yang berdiri tegap di tengah pemukiman warga RT 02/02 Jl. Raya Pasir Putih, kelurahan Pasir Putih di duga belum kantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Selaku Kasi Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Pasir Putih saya melakukan investigasi ke lapangan tempat berdirinya BTS, karena saya baru bertugas disini saya kira ini sudah mengantongi perijinan yang lengkap, ternyata mereka baru mengajukan IMB dll ke bagian perijinan Kota Depok, saya sangat menyayangkan ini, kenapa IMB belum terbit tapi tiang towernya sudah berdiri dan berada ditengah-tengah pemukiman yang padat, ini harus dikaji betul-betul oleh intansi terkait jangan sampai membahayakan warga, saya berharap ada tindakan tegas dari Wasdal Kota Depok,”jelasnya.

Komarudin menambahkan, untuk semua segenap pelaku usaha dapat memahami dan menaati peraturan daerah terkait tertib administrasi dalam mengurus perizinan, bukan membangun atau mendirikan baru memohon perizinan.

“disini yang banyak terjadi seperti ini, izin di urus setelah ada peneguran bukan proses dulu dan menerima berkas baru membangun, pokonya di balik balik dah,”ungkap Komarudin yang akrab disapa Komeng pada Senin (27/12/2021).

Komarudin berharap kepada pemerintah khusunya bidang perizinan untuk segera menindak tegas bangunan yang belum kantongi IMB, ditambah lagi pembangunan tower BTS yang jelas radiasi akan mengganggu warga sekitar.

“Ketegasan ini dilakukan agar pelaku usaha dapat mengerti dan mematuhi peraturan dengan tertib untuk mengurus perizinan dan juga ini bagian upaya pemerintah untuk menggali potensi pendapatan asli daerah (PAD).(nez).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Pemerintahan

dapurremaja| Pasir Putih. Program pemberdayaan masyarakat kelurahan Pasir Putih gelar acara sosialisasi pencehagan penularan HIV pada ibu hamil yang dilaksanakan pada, Selasa (25/7/2023) bertempat...