Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Dinas PUPR Normalisasi Kali Pesanggrahan, Sampah Plastik Penyebab Pendangkalan.

Kasi Pemerintahan Tinjau pekerjaan Pengangkatan sedimentasi yang di kerjakan oleh Dinas PUPR yang di dampingi RW Sulis dan Cang Ragan (foto:Ahmadika)

Dapur Remaja Radio| Pasir Putih.

Mengantisipasi longsor  di bantaran kali Pesanggrahan wilayah RW 11 perumahan Mutiara Sentosa kelurahan Pasir Putih kecamatan Sawangan, Depok terutama saat banjir, Dinas PUPR kota Depok lakukan normalisasi kali.

Pengerukan pendangkalan (sedimentasi) bantaran kali Pesanggrahan yang menjadi sebab longsornya bantaran kali yang berada di wilayah pemukiman Mutiara Sentosa dengan menggunakan alat berat beco yang dikerjakan oleh petugas PUPR.

“sepanjang 25 meter yang akan di normalisasi, masalahnya kondisi kali saat ini sudah mengecil, hingga aliran kali menabrak bantaran yang dekat pemukiman warga,”jelas ketua RW 11 Prati Sulistiawan yang akrab di sapa RW Sulis saat berada di lokasi pada Kamis (25/11/2021).

Sulis mengatakan, setelah pengangkatan lumpur dan sampah plastik sebagai langkah awal untuk selnjutnya akan di ajukan penurapan agar tidak lagi terjadi longsor di bantaran kali.

“ini adalah langkah awal agar air kali bisa mengalir dengan lancar, masalah penurapan kami segera melaporkan kepada LPM pak Asnawi,”ujarnya.

Sementara, Komarudin selaku Kasi Pemerintahan Kelurahan Pasir Putih meninjau pekerjaan pengangkatan sedimentasi yang dikerjakan oleh petugas PUPR yang di dampingi oleh ketua RW 11 dan staf kelurahan yang akrab di sapa cang Ragan.

“sejak saya bertugas sebagai Kasi Pemerintahan di kelurahan Pasir Putih, saya sering mendapat laporan warga terkait longsor di bantaran kali, belum lagi longsor yang terjadi di RT 03/02 imbas dari TPA Cipayung, dan saya berharap semua masalah segera teratasi, karena pemerintah sangat serius mengatasi masalah longsor di RW 02,”ucapnya.

Dia meminta kepada masyarakat untuk waspada, terutama yang dekat dengan kali pesanggrahan, pasalnya saat ini kondusi cuaca sudah masuk di musim hujan.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: