Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Drainase Mengecil Dan Pendangkalan, Warga Pasput Gotong Royong Bongkar Beton Warga.

Warga Pasput, dan Kasi Pemerintahan saat membongkar beton tutup saluran air yang di buat warga

Dapur Remaja Radio|Pasir Putih.

Saat hujan datang dan kiriman dari wilayah Bogor Jalan raya Pasir Putih sering mengalami banjir, pasalnya saluran air yang berada di dua sisi jalan tersebut banyak yang tersumbat, akibat banyaknya pembangunan yang menyempit saluran dan pendangkalan.

Mengantisifasi banjir berkelanjutan di wilayah tersebut, puluhan warga RW.01 dan RW 02 Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok tumplek ke jalan untuk gotong royong untuk membongkar tutup drainase dan membersihkan sampah serta pengangkatan tanah.

Kegiatan gotong royong dikomandoi lurah Pasir Putih Cucu Suardi yang juga di dampingi oleh Komarudin kasi Pemerintahan, ketua LPM Asmawi, ketua RW 02 Faharurrozi, ketua RW 01 Kasim serta tokoh masyarakat.

“Beberapa hari yang lalu di pasir putih tidak hujan, tapi dilingkungan sini kebanjiran karena air kiriman dari Citayam Bogor, meluap karena mampet dan segera saya minta Ketua RW untuk melakukan kerja bakti untuk menormalisasi saluran air ini”ungkap Cucu dilokasi, pada Sabtu (16/10/2021).

Sementara, ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) mengatakan, saluran air yang semula ditutup dengan coran oleh warga akan kita bongkar dan diganti dengan tutup uditch.

“Kami sudah berkoordinasi dengan PUPR untuk pengadaan tutup uditch beton saluran air drainase untuk menggantikan coran yang kami bongkar,”jelas Asmawi.

Ditempat yang sama, Faharurrozi selaku Ketua RW.02 mengapresiasi kegiatan gotong royong yang secara langsung melibatkan lurah sehingga kegiatan ini membuat semangat dan malu warga yang membuang sampah sembarangan dan penyempitan drainase.

“Alhamdulillah Pak Lurah kita, juga Pak Kasi Pemerintahan dan trantib yang baru sangat pro aktif turun langsung membantu dan menyemangati warga untuk bergotong royong pada hari ini,”bangganya.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...