Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Gawat, Warga RT 04-03 Kelurahan Pasput Nagih Janji Walikota Depok

Warga Ngadu sama Dewan Praksi PKS terkait musibah Longsor di wilayah Pasir Putih

Dapur Remaja Radio| Pasir Putih.

Warga dan ketua RT 04-03/02 kelurahan Pasir Putih ngadu kepada anggota DPRD kota Depok Fraksi PKS untuk menyampaikan aspirasinya untuk ditindaklanjuti kepada walikota Depok terkait masalah warga yang terkena dampak longsor akibat imbas luapan TPA Cipayung.

Kehadiran Habib Syarif Gasim Husin Al Attas menemui warga RT 04-03/02 kelurahan Pasir Putih usai kunjungan ke warga wilayah konstituen di kampung Kekupu RW 07 Pasir Putih, kedatangannya kelokasi longsor atas permintaan warga sekita agar keluhan dan masalah warga yang terdampak segera diatasi oleh pemerintah kota Depok.

“kedatangan kami ke wilayah Longsor di RT 04-03/02 kelurahan Pasir Putih ingin melihat langsung kondisi dan seperti apa si yang di keluhkan warga, pasalnya kejadian ini sudah cukup lama,”jelas Habib panggilan akrabnya saat tinjau lokasi, Pada Selasa (14/9/2021).

Selanjutnya, sambung Habib, keluhan warga akan di sampaikan kepada Pemerintah Kota Depok (Pemkot) dan Dinas terkait untuk segera melakukan tindakan, melihat kondisi saat ini sangat memperihatinkan.

Ditempat yang sama, ketua RW 02 memohon kepada pemerintah kota Depok khusunya walikota Depok untuk segera merealisasikan janjinya, sehingga kejadian ini segera terealisasi dan tidak memakan korban jiwa.

“kami atas nama ketua lingkungan RW 02 mohon kepada walikota dan wakil walikota Depok, karena masyarakat kami yang sudah lama menderita akibat longsor, mohon di bantu dan di percepat karena kami juga sebagai tim pemenangan bapak saat pilkada, saya hanya memohon kepada walikota untuk segera menyelesaikan masalah yang terus menghantui warga kami, saat hujan sudah pasti longsor. Saya meminta untuk secepatnya di urus dan pembayaran lahannya karena lahan warga yang longsor akibat tekanan TPA yang semakin over kapasitas,”pinta ketua RW 02 yang akrab di sapa Gareng.

Lanjut gareng, warga hanya menuntut janji pemerintah kota Depok yang akan segera membayar lahan yang terdampak, belum lagi janji masalah pembayaran kontrakan warga yang sampai saat ini belum ada titik terang.

“warga yang sementara tinggal di kontrakan adalah warga yang rumahnya sudah ancur akibat longsor, dan ada satu rumah yang ditinggalkan penghuninya karena takut terjadi susulan longsor, dan sampai saat ini mereka belum membayar kontrakan, yang sebelumnya di janjikan oleh Pemkot, intinya warga kami sangat menderita dengan kejadian ini,”jelasnya.

Ketua LPM Asnawi menambahkan longsornya wilayah RT 04-03/02 akibat dorongan sampah TPA di Cipayung sehingga kali pesanggrahan yang sebelumnya jauh kurang dari 30 meter kini hanya satu langkah dari rumah warga yang terdampak.

“menindaklanjuti keluhan warga RT 04-03/02 dan RT 03/04 masalah ini bukan hal yang klise lagi, bukan hal yang baru lagi keluhan masyarakat dari tahun 2019 sampai 2021 keluhannya selalu di janji janjikan saja, untuk itu saya berharap kepada instansi terkait dan khususnya walikota Depok untuk segera menyelesaikan masalah yang begitu lama di derita warga kami,”pinta ketua LPM.

Warga meminta kepada pemerintah kota Depok khususnya Walikota Depok, Dinas PUPR, Rumkim, DLHK, serta legislatif untuk segera mendorong kaitannya dengan imbas TPA Cipayung ke wilayah Pasir Putih.

“kejadian ini tidak serta merta kejadian alam kalau tidak ada efek TPA Cipayung, kami meminta perhatian khusus terhadap masalah yang di alami warga kami yang ada di RW 02 dan RW 04, saya memohon dengan sangat karena masalah ini harus di prioritaskan, jangan sampai nantinya akan memakan korban jiwa warga yang berada disekitar bibir longsor,”jelasnya.

Kunjungan Anggota DPRD Fraksi PKS Habib Syarif Gasim di dampingi ketua LPM Pasir Putih, Kasi Pemerintahan dan Tramtib Kelurahan Pasir Putih Komarudin, ketua RW 02, Ketua RT 04 dan RT 03.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: