Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Cegah Stunting Wahid Foundation Berikan Bantuan Makanan Bergizi Untuk Balita.

Ketua TP PKK Mila Kamila secara simbolis memberikan bantuan paket sembako kepada ibu dan bayi di kantor kelurahan Duser(Foto Istimewa)

Dapur Remaja Radio|Bojongsari.

Pemerintah kota Depok bersama Wahid Foundation serahkan bantuan makanan bergizi kepada ketua TP PKK kecamatan Bojongsari, di kelurahan Duren Seribu, kecamatan Bojongsari, Depok, pada Rabu (25/8/2021).

Bantuan berupa makanan bergizi yang nantinya diberikan kepada anak balita yang mengalami stunting, dengan adanya perhatian pemerintah dan Wahid Foundation kepada kesehatan anak bisa menurunkan angka stunting di kelurahan Duren Seribu.

“Dengan kegiatan pembagian sembako untuk bayi dan balita ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala kelurahan Duser serta TP PKK Kelurahan,  Wahid foundation yang telah memberikan beberapa bingkisan paket sembako bagi bayi dan balita yang mengalami stunting,”jelas Mayang Widiansari.

Mayang menambahkan, ini adalah bentuk perhatian  dan dengan adanya bantuan makanan bergizi untuk balita dapat mempercepat menurunkan angka stunting di  kelurahan Duren Seribu, dengan bantuan ini bayi dan balita akan semakin tumbuh dan berkembang dengan baik, dan hingga  saat ini pemerintah kota Depok terus konsen untuk menurunkan jumlah anak yang mengalami stunting.

“Saya berharap kepada kader PKK di Kelurahan Duser lebih berperan aktif dalam memperhatikan anak Balita yang terkena stunting, dengan demikian semakin banyaknya hubungan kerjasama sosial dengan para stakeholder semakin cepat dalam mengurangi angka stunting di tingkat kelurahan,”pinta ketua TP PKK Kecamatan.

Suhendar lurah Duren Seribu menambahkan, di kelurahan Duser saat ini jumlah anak balita yang mengalami stunting sebanyak 27 bayi, hal ini terjadi karena kurangnya asupan makanan bergizi, hal ini juga di picu dengan masalah metabolisme ibu saat usia bayi masih dalam kandungan.

“Saya harapkan kepada ibu-ibu yang mengandung atau mempunyai bayi balita agar selalu berkonsultasi dengan para kader PKK dan dokter di Puskesmas,”ucapnya.

Dikatakannya, jika permasalahan karena ekonomi hal ini bisa dilaporkan kepada kader posyandu dan kader PKK yang nantinya akan di tindaklanjuti untuk mengatasi permasalahan perekonomian , hal ini demi menjaga kesehatan ibu hamil dan balita.

“Jika masalah faktor ekonomi yang menghambat memberikan gizi segeralah melapor kepada petugas Posyandu dan kader PKK nanti akan kami tindak lanjuti dan ini akan menjadi bahan evaluasi kami untuk lebih bekerja dengan baik lagi dalam meperhatikan pertumbuhan bayi dan Balita
“.jelasnya.

Acara penyerahan bantuan dihadiri oleh ketua TP PKK Kecamatan Bojongsari, Mayang Widiansari, Ketua TP PKK Kelurahan Duren Seribu, Ika Kamila,Lurah Suhendar, Kader PKK, Ketua Pokja Damai Wahid Foundation serta perwakilan keluarga bayi dan balita.(dasuri/nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: