Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Sukseskan Program Walikota Depok, RW 12 Kelurahan Pontir Buat 106 LRB.

Ketua RW 12 Kiswanto saat persiapan pembuatan LRB di lingkungannya, foto,istimewa

Dapur Remaja Radio| Pondok Petir.

Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari Depok bersama warga terus mengalakan program pembuatan Lubang Resapan Biopori (LRB). untuk kelurahan Pontir sebanyak 19 RW dengan jumlah RT ada 98.

Rizal Farhan lurah kelurahan Pondok Petir menargetkan pembuatan LRB di wilayahnya sebanyak 1500 LRB yang tersebar di 19 RW.

“dukungan semua pihak untuk mensukseskan program pembuatan LRB di kelurahan Ponrir sangat utama,”kata Rizal pada Minggu (6/6/2021) pagi.

Dirinya juga mengatakan, pembuatan LRB di kelurahan Pondok Petir sementara ini baru mencapai 893 LRB, untuk mengejar target Rizal terus mengajak warga untuk membuat LRB.

Ditempat yang sama Kiswanto ketua RW 12 Villa Pamulang, kelurahan Pondok Petir bersama jajaran RT, Lurah, Bimas dan Bhabinsa, LPM, Linmas, Tokoh masyarakat melaksanakan pembuatan lubang Resapan Biofori (LRB).

“hari ini kita melaksanakan kegiatan pembuatan Lubang Resapan Biofori (LRB) di RW 12 Villa Pamulang dan ini adalah program Bapak walikota Depok yang sebanyak 1000 LRB setiap kelurahan,”jelasnya.

Kiswanto akan menarget LRB di RW 12 disetiap titik yang sering mengalami genangan air dan banjir.

“Alhamdulillah hari ini kami sudah menanam 106 batang paralon untuk LRB,”ucapnya.

Kiswanto ketua RW 12 Villa Pamulang, kelurahan Pondok Petir bersama jajaran RT, Lurah, Bimas dan Bhabinsa, LPM, Linmas, Tokoh masyarakat melaksanakan pembuatan lubang Resapan Biofori (LRB)

Kiswanto berharap, kegiatan pembuatan lubang resapan biofori terus berlanjut, menurutnya lubang biofori sangat penting, selain menjaga lingkungan juga dapat menyimpan cadangan air tanah.

Dikatakan, pembuatan LRB bertujuan agar air cepat meresap kedalam tanah, sehingga titik wilayah yang sering tergenang dan banjir cepat meresap.

“saya sebagai ketua RW 12 akan menggerakan warga untuk terus membuat lubang resapan biofori dengan menggunakan media apa saja semisal, dengan potongan paralon yang tak terpakai atau kaleng kaleng, karena membuat LRB sangat mudah dan murah meriah,”harapnya(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...