Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ragam

Sekda Kota Depok Hadiri Musda FKPP di Ponpes Amec

Dapurremaja.com| Bojongsari

Musda Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) kota Depok dengan tema Dengan Musda FKPP kota Depok kita wujudkan pondok pesantren yang mandiri, Maslahat dan Berkembang, kegiatan yang berlangsung pada Minggu (28/1/2024) bertempat di Aula gedung AMEC Jalan H. Nawi Malik, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pada Minggu (28/1/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, dengan kegiatan Musda FKPP kota Depok sebagai media silaturahmi terhadap para pimpinan pondok Pesantren.

“saya berterimakasih atas terselenggaranya Musda FKPP kota Depok kita sama sama tahu bahwa ini adalah media silaturahmi untuk para pimpinan pondok Pesantren untuk menyampaikan apa yang menjadi harapannya dan juga termasuk bagaimana kementerin agama melakukan monitoring pembinaan terhadap pondok pesantren yang ada di kota Depok termasuk menjebantani terhadap pemerintah pusat dan pemerintah provinsi maupun pemerintah kota Depok,”ucapnya usai membuka Musda FKPP kota Depok.

Untuk itu, lanjut bang SS sapaan akrabnya, lahirnya UU 18 tahun 2019 tentang pondok pesantren dan turunannya perda nomor 1 tahun 2022 tentang pasilitasi penyelenggaraan pondok pesantren ini menjadi wujud sebagai payung hukum terhadap pembinaan dan perhatian terhadap pondok pesantren oleh pemerintah sudah ada.

“Lahirnya UU 18 tahun 2019 dan turunannya Perda nomor 1 tahun 2022 ini menjadi wujud bagaimana payung hukum terhadap pembinaan atau perhatian terhadap pondok pesantren oleh pemerintah sudah ada tinggal kita berharap ada komunikasi yang dibangun sehingga apa yang menjadi harapan dan upaya upaya bisa saling bersinergi,”imbuhnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan ada lembaga legislative yang juga bisa menampung aspirasi yang bisa disampaikan di forum forum pembahasan anggaran di pemerintah kota, pemerintah provinsi maupun pusat. Jumlah pondok pesantren di Kota Depok sebanyak 127 pondok pesantren.

“Saat ini sudah ada alokasi alokasi anggaran yang diberikan kepada lembaga keagamaan termasuk pondok pesantran baik pemerintah kota, provinsi dan pusat, apa lagi di kota Depok jumlah pondok pesantren sebanyak 127,”jelasnya.

Hadir diacara tersebut Sekda Kota Depok Supian Suri, Kemenag Kota Depok H.Enjat Mujiat, Camat Bojongsari Rijal Farhan, MUI Kota Depok Ahmad Dimyathi Badruzzaman, Ketua PCNU KH. Ahmad Solechan, Pimpinan pondok Pesantren AMEC H. Mamun Ibnu Ridwan, Lurah Pondok Petir Bahrudin, Lurah Serua Yanti serta tamu undangan.

Untuk Musda FKPP kali ini pengurus akan melakukan pemilihan untuk periode periode 2024 -2029.(nez)

Editor: Supiyadi Ahmad

 

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Pemerintahan

dapurremaja| Pasir Putih. Program pemberdayaan masyarakat kelurahan Pasir Putih gelar acara sosialisasi pencehagan penularan HIV pada ibu hamil yang dilaksanakan pada, Selasa (25/7/2023) bertempat...