Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

Hj Qonita, Pers Adalah Pilar Keempat Dalam Demokrasi Indonesia.

Ketua DPC PPP Kota Depok Qonita Luthfiyah

Dapur Remaja Radio|Bojongsari

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Depok, Hj Qonita Lutfiyah meminta setiap insan pers tetap memegang teguh pendirian sebagai pilar keempat dalam demokrasi Indonesia.

Hal itu dia katakan sehari menjelang Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh setiap 9 Februari.

Putri KH Syukron Ma’mun tersebut menuturkan, pada masa Pandemi Covid-19 ini peran pers sangat dibutuhkan, terutama sebagai penyampai informasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara mencegah diri agar tidak terinfeksi virus corona.

“Begitu besar peran pers dalam menyampaikan informasi terkini tentang Covid-19, itu yang harusnya mendapat apresiasi dari semua pihak,” kata Qonita, pada Senin (8/2/2021).

Lebih jauh dia menjelaskan, naik-turunnya kedaulatan itu bisa dipengaruhi oleh sejauh mana independensi media massa. Karena kata dia, di era 4.0 ini masyarakat terancam akan berbagai informasi yang menyesatkan.

“Dari jurnalis lah informasi yang akurat bisa didapat. Kalau media sosial, terlalu banyak pihak-pihak yang sengaja menyebarkan informasi hoax,” ujarnya.

Wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PPP tersebut berpesan, agar para jurnalis mampu menjaga marwah pers, terutama ditengah situasi saat ini.

“Khusus di Kota Depok, saya berpesan kepada rekan-rekan pers agar tetap menjadi sumber informasi yang terpercaya, hindari praktik-praktik tidak terpuji yang bisa menyebabkan hilangnya marwah yang dimaksud,” bebernya.

Qonita juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pers atas kerjasama dan komunikasi yang telah terjalin dengan baik.

Dirinya berujar tidak bisa mengesampingkan peran pers sebagai gerbang informasi, bagi kinerja PPP Kota Depok sebagai wadah atau laporan atas kinerjanya sebagai wakil rakyat.

“Selamat Hari Pers Nasional tahun 2021. Pers Independen, Pers tetap jadi Pilar Demokrasi Indonesia,” pungkasnya.(dr)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...