Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

Rocky Gerung, menilai Pasangan Idris-IBH Memiliki Hubungan Yang Dekat.

diskusi bersama Rocky Gerung, pada Selasa (17/11/2020) Tanah Baru, Beji, Depok.

Dapur Remaja Radio| Depok.

Imam Budi Hartono (IBH) mengaku optimis dapat membangun Depok dengan baik. Lulusan dari Universitas Indonesia ini mengaku banyak jaringan agar bisa dimanfaatkan pembangunan Depok.

“Saya punya jejaring banyak. Saat ini APBD Kota Depok Rp 3,5 T. Sementara itu, masalah pengangguran, sampah, kemacetan, perlu satu tambahan relasi untuk memecahkan masalah tersebut,”ujarnya seusai menjadi narasumber dalam diskusi bersama Rocky Gerung, pada Selasa (17/11/2020) Tanah Baru, Beji, Depok.

Berdasarkan pengalamannya duduk di Legislatif, dirinya mengaku telah memiliki rumusan dalam meningkatkan APBD hingga mencapai Rp 5 T. Ia mencontohkan, tahun ini banyak membawa anggaran untuk Kota Depok.

“Kita sudah punya strateginya dalam meningkatkan anggaran. Diantaranya mengambil dari anggaran APBN, Propinsi atau kerjasama yang tidak memikat, CSR dan lainnya,”paparnya

Misalnya masyarakat tidak mampu. Imam menegaskan bahwa posisi Wakil Walikota juga memiliki peran vital yang diatur UU. Ia akan fokus untuk menarik anggaran dari luar untuk Kota Depok.

“Dalam hubungan antara Walikota dan Wakil Walikota, Pak Kiyai itu guru ngaji saya. Nantinya, saya ditugaskan menarik-narik anggaran,”terangnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Rocky Gerung menilai pasangan Idris-IBH memiliki hubungan yang dekat. Terlebih lagi, Imam seperti muridnya. Secara teknis, hal itu merupakan fungsi dari birokrasi.

Sementara, relasi birokrasi sinergi antara wakil dan wali. “Dengan adanya kesamaan pandangan, maka untuk mewujudkan program unggulan akan tercapai,”tandasnya.

Sementara itu, pendukung Imam Budi Hartono, Sutrisno menilai pembangunan Depok harus dilanjutkan. Dirinya juga melihat sosok IBH yang melihat juga memberikan nilai lebih.

“IBH ini sosok yang cerdas, santun, politisi yang baik dan sederhana. Keberadaannya akan mencover kekurangan Walikota. Sebagai kapasitasnya sebagai Wakil Walikota Depok akan mempercepat proses penyelesaian. Apalagi, tahu denyut nadi warga Depok,”terang influencer IBH ini.(onz)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...