Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

Jepret, Begaya Dengan Simbol 1, ASN Basah di Laporkan.

Orang yang diduga ASN Sukendar ini juga mengacungkan satu jari, jari telunjuk yang merupakan simbol kampanye Paslon 01 Pradi-Afifah. (kanan)

Dapur Remaja Radio| Depok.

Jepret, Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Mohammad Idris-Imam Budi Hartono resmi melaporkan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama Sukendar kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok.

Pelaporan resmi itu tertuang dalam laporan nomor 004/PL/PW/Kot/13.07/XI/2020. Peristiwa yang dilaporkan yaitu Sukendar, ASN yang diketahui bertugas di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) memakai baju pasangan calon dan mengacungkan jari satu simbol salah satu Paslon.

Dalam foto tersebut di suatu tempat, orang yang diduga ASN Sukendar ini juga mengacungkan satu jari, jari telunjuk yang merupakan simbol kampanye Paslon 01 Pradi-Afifah.

Dalam foto tersebut juga, ada empat lelaki berfoto bersama mengacungkan satu jari telunjuk. Seorang diantaranya dikenal sebagai artis Ucok Baba. Ucok Baba pun, dari informasi yang disebar oleh partisipan, simpatisan, dan relawan Pradi-Afifah nyatakan diri sebagai pendukung.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok Gandara Budiana mengatakan telah melayangkan surat panggilan kepada Sukendar. Dia membenarkan Sukendar saat ini adalah ASN aktif dan tengah bertugas di Dinas Damkar Kota Depok.

“Iya, sudah saya panggil untuk menghadap ke kantor. Nanti akan kita tanyakan soal dia pakai baju tulisan nama paslon itu,” jawab Gandara, Selasa (10/11/2020).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Gandara mengakui, apa yang dilakukan Sukendar telah menimbulkan dugaan bahwa Sukendar ini mendukung Pradi-Afifah di Pilkada Kota Depok 2020. Padahal, secara tegas dalam aturan politik, telah ditetapkan bahwa ASN tak boleh terlibat atau menampakkan aktivitas politik praktis. (onz)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...