Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

Imam Budi Hartono Cium Tangan Janda Peteran Perjuangan RI, Sekaligus Mohon Doa Restu.

Imam Budi Hartono (IBH) meminta restu dan doa kepada Hj.Anih (93) -foto adi onez

Dapur Remaja Radio| Pengasinan.

Sebagai generasi milenial juga sebagai calon wakil walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) meminta restu dan doa kepada Hj.Anih (93) salah satu janda peteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) Nipan Sachrul kelahiran Bogor 14-9-1921, di Jalan H Maat, Gang Mushola Insan Kamil, RT 4/2, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok.

Sebagai calon wakil walikota Depok, saya (IBH,red) beruntung bisa bertemu dengan istri pejuang kemerdekaan RI, almarhum  Nipan Sachrul,”saya sangat beruntung sekali bisa bertemu dengan istri peteran pejuang kemerdekaan,”Jelas Imam.

Imam Budi Hartono adalah satu satunya calon wakil walikota Depok yang menemui dan mencium tangan Hj. Anih, istri peteran pejuang kemerdekaan untuk kedaulatan RI dari kolonialisme Belanda kala itu.

Perlu di ketahui, wilayah tersebut juga pernah di ebohkan oleh Pengangkatan pistol Nazi yang terkubur di dalam tanah selama 50 tahun di lahan pohon bambu, pistol tersebut sengaja di timbun oleh Alm Nipan Sachrul seorang peteran pejuang kemerdekaan RI.

“alhamdulillah saya bisa bertemu dengan istri pejuang kemerdekaan RI, saat itu suaminya berjuang untuk persiapan kemerdekaan, kedatangan saya di wilayah ini sebuah keberuntungan, saya sebagai generasi penerus insyaalah akan melanjutkan perjuangan suaminya dengan menjadi wakil walikota Depok, sekaligus mohon doa restu,”bebernya.

Dikesempatan itu, Hj. Anih berpesan kepada Calon wali-wakil walikota Depok Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono, kelak nanti terpilih menjadi pemimpin, jadilah pejuang yang jujur dan adil untuk masyarakat kota Depok.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“saya hanya berharap perjuangan almarhum (Nipan,red) terus dilanjutkan dengan menjadi pemimpin dan pejuang yang tangguh serta jujur dan adil kepada rakyatnya,”pesan Hj. Anih.(nez).

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...