Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

Meski Pandemi, KUDA Depok, Empiris, RMC, Cegah Demam Berdarah Laksanakan Fogging.

Komunita KUDA Depok, Empiris, RMC Ketua LPM, RT, RW sebelum melakukan Fogging.

Dapur Remaja Radio| Serua.

Mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di setiap datangnya musim penghujan, sekaligus memutus mata rantai Covid-19. Komunitas Pemuda (Kuda) Depok bersama Empiris dan RMC melaksanakan Fogging di lingkungan RT 003 RW 001 Kelurahan Serua, Kecamatan BOjongsari, Depok.

Menurut Hilal Hadiana Sekjen Kuda Depok, kegiatan fogging untuk mengantisipasi penyakit demam berdarah di saat musim pancaroba seperti saat ini, selain melakukan pengasapan, Kuda, Empiris dan RMC memberikan imbauan agar masyarakat rutin melakukan pengontrolan disetiap tempat yang mengandung air.

“kami komunitas Kuda dibantu dengan Ema Ema Milenial Pendukung Idris Imam Sukses (Empiris) dan Roni Madropi Center (RMC) rutin untuk membantu masyarakat, terutama saat wabah pandemi seperti ini dengan membagikan masker, semprot disinfektan, serta memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak langsung akibat Covid-19,”jelas Hilal kepada Dapur Remaja Radio, Pada Sabtu (3/10) pagi.

Meski saat ini Kuda dan relawan Empiris dan RMC fokus terhadap pandemi Covid 19, tetapi tiga komunitas yang bergabung tidak lengah terhadap kemungkinan penyakit Demam berdarah.

Sementara itu, ketua Empiris (Ema Ema Milenial Pendukung Idris Imam Sukses) Eis Rahmawati menyampaikan, bahwa ada beberapa langkah yang dapat dilaksanakan oleh masyarakat untuk membasmi penyebaran nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD) tersebut, masyarakat bisa rutin menerapkan peningkatan kebersihan lingkungan melalui sistem 3 M Plus.

“Sistem 3 M Plus maksudnya adalah menguras tempat penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air dan mengubur semua barang-barang bekas yang berada di sekitar rumah yang dapat menampung air hujan. Sedang Plus yang dimaksud adalah tindakan memberantas jentik dengan cara menaburkan bubuk abate serta menghindari gigitan nyamuk dengan menggunakan obat anti nyamuk atau memasang kawat kasa pada jendela dan ventilasi,”jelas Bunda Rahma panggilan sehari harinya.

Selain memberikan pengarahan Prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) wanita yang terkadang juga sibuk mengurusi bisnisnya ini, juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait program Calon walikota dan wakil walikota Depok Mohammad Idris Imam Budi Hartono (IBH). untuk wilayah RT003/001 dengan jumlah 700 KK.

Terlihat dikesempatan itu, ketua LPM Serua Dasuki, Ketua Forum RT RW Kelurahan Serua serta Ketua RW.01.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...