Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

Qonita Bangga Dengan Adanya Barisan Relawan Ka’bah

Dapur Remaja Radio|Depok.

Mendengar kata Pasukan Ka’bah, daya ingat seluruh kaum muslim didunia pasti tersentak, membuka kembali lemabaran-lembaran sejarah yang pernah dipelajari sejak kanak-kanak.

Kisah tentang Pasukan Ka’bah bahkan telah diabadikan dalam Kitab Suci Umat Islam, Al-qur’an serta disempurnakan melalui kitab yang ditelaah dan ditafsirkan beberapa ulama terpercaya di dunia.

Dalam Al-Qur’an sendiri, ada beberapa ayat yang menjelaskan tentang apa itu Pasukan Ka’bah. Salah satunya dalam surat Al-Fiil yang berarti gajah.

Sedikit ringkasan tentang Pasukan Gajah dalam surat diatas, dimana Pasukan Gajah diartikan sebagai pasukan Burung Ababil, yang membawa batu api dan meluluh-lantakkan Pasukan Gajah yang dipimpin Raja bernama Abrahah.

Pasukan Burung Ababil itu diceritakan diturunkan Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa membawa batu-batu dari neraka. Tujuannya adalah menghancurkan pasukan Abrahah yang ingin meruntuhkan Ka’bah, tempat yang kini merupakan Kiblat bagi muslim di dunia.

Tujuan Abrahah mengahancurkan Ka’bah dijelaskan dalam Al-Qur’an karena dia merasa iri. Pada masa itu, setiap tahunnya Ka’bah selalu ramai dikunjungi peziarah dari berbagai negara.

Abrahah menilai bangunan Ka’bah yang sederhana saja dapat menarik peziarah mengunjungi tempat itu dengan berbondong-bondong. Karena itu, dia membuat sebuah bangunan megah yang terbuat dari emas di wilayahnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Itulah sedikit sejarah tentang Pasukan Ka’bah, pasukan yang telah menggagalkan ambisi raja yang ‘ngotot’ berkuasa.

Di Kota Depok, nama Pasukan Ka’bah kembali tersebut kembali muncul ke permukaan, dengan persepsi dan arti yang menyerupai. Namanya adalah Barisan Relawan Ka’bah, disingkat Barak.

Pasukan Ka’bah atau Barak adalah sebuah mini organisasi atau organisasi sayap milik Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tujuan organisasi itu dinamakan Barisan Relawan Ka’bah adalah agar langkah yang diambil para anggotanya mengikuti jejak-jejak Pasukan Ka’bah seperti yang dikisahkan.

Salah satu anggota Barak, Soleh mengaku terharu menjadi anggota Barisan Relawan Ka’bah. Dia bahkan terharu jika mendengar kata Ka’bah.

Kata Soleh, Ka’bah merupakan muara kaum muslim dan muslimin di dunia kembali, berlutut sama rendah berdiri sama tinggi. Karena, disana tidadalah perbedaan.

Dia menceritakan, dari sana puncak pembelajaran seluruh umat manusia. Tidaklah ada perbedaan kecuali tingkat keyakinan dan kepercayaannya terhada Tuhan.

Ketua Pembina Barisan Relawan Ka’bah, Qonita Lutfiyah bahkan mengaku amatlah bangga, terhadap Barisan Relawan Ka’bah. Relawan. “Sejarah mencatat, Pasukan Ka’bah adalah pembela Muhammad, itu landasan intinya,”(dr).

Advertisement. Scroll to continue reading.
Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...