Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

Relawan Idris-IBH Lebih Memilih Aksi Sosial Bagikan Masker di Jalan.

Komunitas Pemuda Depok (KUDA) saat gelar aksi sosial membagikan Masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan.

Dapur RemajaRadio|Depok.

Ada yang menarik dalam pendaftaran ke KPU, pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok yang digelorakan Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS). Barisan relawan Idris-IBH membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang melintas di sepanjang Jl Margonda dan Kartini menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat pendaftaran.

Sementara, rombongan Paslon walikota dan wakil walikota Depok, hanya di dampingi oleh ketua dan pengurus partai pengusung yang masuk ke lokasi kantor KPU Kota Depok.

“Kami bersama tim relawan dan simpatisan ikut mematuhi protokol kesehatan Covid-19 untuk tidak mengerahkan massa sesuai instruksi Mendagri Tito Karnavian sebagai salah satu upaya mencegah penularan Covid-19,” kata Juru Bicara Koalisi TAS Hj Qonita Luthfiyah, pada Minggu (6/09/2020), di kantor KPU Depok. 

Qonita, yang juga putri KH Syukron Mamun ini berharap, momen pendaftaran kandidat yang diusung dapat menjadi manfaat untuk warga dan Kota Depok, dan sepakat tidak mengerahkan massa ke KPU

“Aksi sosial tersebut tidak hanya dilakukan di Jalan Raya Margonda dan Kartini, Depok Lama saja, tapi dimarkas penyelenggaraan pemilu tingkat Kota Depok, tapi juga, dilakukan di sejumlah titik sesuai pembagian tugas dari kader partai Koalisi TAS dibantu relawan untuk melakukan aksi ini,” tambahnya. 

Dari pantuan dapurremaja.com terlihat, tim Relawan yang berada di jalan Margonda dan jalan Kartini seperti, Sahabat Idris, Tim Tape Uli, Kelompok Warga Aceh, Relawan Idris, Klimiz, Jiwarak, Relawan Irmup, relawan Kuda Depok, relawan Setia Idris, ada relawan Barista, dan masih banyak yang tidak terpantau. 

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Depok Moh. Hafid Nasir di Kantor KPUD Kota Depok menuturkan, Bukan tentang melihat tokoh elit politik yang hadir dalam deklarasi pasangan bakal calon, atau melihat antusias elemen pendukung, tahun ini, agak berbeda dalam pendaftaran, tidak banyak melibatkan pengerahan massa.

Hadir dalam pengawalan pendaftaran hanya perwakilanan Ketua Partai Pendukung PKS, Partai Demokrat, PPP dan Partai Berkarya. 

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah, saya didampingi bakal calon Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono mendaftarkan diri ke KPUD Depok dengan lancar. Semoga dalam proses tahapan mulai dari pendaftaran sampai akhir berjalan dengan lancar. Terlebih lagi di masa Pandemi tentunya mengikuti aturan Pemerintah sesuai protokol kesehatan Covid-19,” ucap  Moh. Hafid Nasir di Kantor KPUD Kota Depok.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hilal Hadiana Sekjen Kuda Depok tidak mempermasalahkan, dirinya tidak ikut mengarak Idris-IBH. Menurutnya, efektivitas dan kualitas dari sebuah dukungan untuk memenangkan Pilkada bukan di ukur dari jumlah massa yang ikut hadir dalam pendaftaran.

“Yang terpenting kita bisa hadir dan melihat pasangan kita, bagaimana kualitas dari dukungan para Relawan bekerja dengan maksimal memenangkan pilkada,” ujarnya. 

lebih lanjut dikatakannya, relawan lebih memilih melakukan kegiatan sosial dengan membagikan masker yang jaraknya lebih jauh dari kantor KPU Depok, ketibang harus melanggar peraturan protokol kesehatan.(adi/nez). 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...