Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

IPEMI Berikan Pelatihan Kepada Siswa PKBM, Ingrid Kansil: Kalau Lulus Harus Terjun Langsung Ke Dunia Wirausaha

Dapurremaja.com| Bojongsari

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) memberikan pelatihan Decoupag Under Glass untuk siswa Paket C Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Langgeng Ikhlas yang dilaksanakan, pada Minggu (4/2/2024) bertempat di Rumah Kebun, Bojongsari Baru, Bojongsari, kota Depok.

Kegiatan Pelatihan ini di hadiri langsung oleh ketua umum IPEMI, Ingrid Kansil tokoh masyarakat sekaligus pengelola PKBM Langgeng Ikhlas, Yusra Amir dan tokoh masyarakat peduli lingkungan, Pakde Bowo.

Hadir dalam acara pelatihan sebanyak kurang lebih 500 orang. Peserta didik dilatih membuat beragam produk yang diproduksi dari bahan-bahan daur ulang yang sebagian besar dari plastik, seperti membuat aksesoris, hiasan, seni lukis piring dan gelas.

Dikesempatan itu, Ingrid Kansil berharap kepada siwa paket C PKBM Langgeng Ikhlas yang sudah lulus dan mempunyai fashion atau bakat untuk langsung terjun ke dunia wirausaha.

“Sementara kita ini tahu menjadi keluhan pelaku usaha adalah pemodalan, sebenarnya modal dari pemerintah itu sudah ada stimulasi ada program program pemberdayaan UMKM,”terangnya.

Lebih lanjut, Caleg Partai Demokrat untuk DPR-RI ini menyikapi masalah sistim pendidikan di Indonesia masih banyak keluhan dimasyarakat, terutama masalah zonasi.

“katanya sistem zonasi belum adil bu, nanak pintar yang seharusnya bisa masuk ke sekolah paporit ini ga bisa karena kalah sama yang bisa bayar,”ungkapnya.

Selain itu, Ingrid sangat prihatin karena masih banyaknya anak putus sekolah dari berbagai faktor terutama faktor ekonomi sehingga harus menempuh pendidikan melalui jalur Paket C.

“Memperoleh pendidikan itu hak seluruh warga negara dan menjadi tanggungjawab pemerintah. Dan, saya sangat salut dengan pengelolaan PKBM Langgeng Ikhlas serta para relawan yang menjadi guru untuk mewakafkan tempat dan ilmunya demi masa depan mereka yang lebih baik,”jelasnya.

Ingrid mengaku terharu dengan apa yang dilihat dan dikerjakan para pengelola dan guru PKBM Langgeng Ikhlas yang memberikan pendidikan Paket A, B dan C secara gratis.

Ketua umum IPEMI, Ingrid Kansil  bersama pengelola PKBM Langgeng Ikhlas, Yusra Amir dan tokoh masyarakat peduli lingkungan, Pakde Bowo. (foto:dare)

Ditempat yang sama, Pengelola PKBM Langgeng Ikhlas, Yusra Amir, mengatakan, pentingnya pendidikan dalam membangun generasi muda yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

“Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian pendidikan dan pelatihan yang diberikan IPEMI,” ucapnya.

“Ini kepedulian pendidikan yang luar biasa, patut di apresiasi,” ucap mantan artis dan model ini.(nez)

Editor: Supiyadi Ahmad

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Pemerintahan

dapurremaja| Pasir Putih. Program pemberdayaan masyarakat kelurahan Pasir Putih gelar acara sosialisasi pencehagan penularan HIV pada ibu hamil yang dilaksanakan pada, Selasa (25/7/2023) bertempat...