Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

Isu Caleg Incumbent Banyak Yang Tumbang, Atmosfer Politik Internal Semakin Memanas

Renova Serry Donie anggota DPRD kota Depok, Fraksi Gerindra. (Gambar: dare)

dapurremaja| Depok

Meskipun kurang dari satu tahun penyelenggaraan pemilu 2024 akan berlangsung namun panas atmosfer politik di kota Depok kian terasa, baik masalah bursa Pilkada atau Pileg. Meskipun demikian masyarakat kota Depok masih nampak dinamis.

Politisi Partai Gerindra Renova Serry Donie menanggapi suhu perpolitikan yang ada di kota Depok jelang Pileg 2024 dengan banyaknya isu bahwa pileg 2024 calon legislatif (Caleg) incumbent banyak yang tumbang.

“Pendapat saya kalau ada yang menyatakan demikian harus mempunyai kajian bukti data empirisnya (penelitian) ya kan, bahwa petahana akan gugur, nah itu bisa tuh melalui survey-survey kalau ga ada survey hanya bicara omongan belum tentu dihari H nya, ini masyarakat Indonesia loh,”jelas Renova usai sidang paripurna dengar pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI secara virtual di gedung Paripurna DPRD kota Depok, pada Rabu (16/8/2023).

Momentum HUT RI ke-78 Renova menilai banyak yang harus dibenahi di kota Depok terutama masalah pendidikan, kesehatan dan ekonomi, terutama masalah perekonomian dan kemacetan yang sangat berhubungan langsung, berapa lama waktu yang terbuang akibat kemacetan, hal inilah yang menjadi perhatian khusus pemerintah kota Depok menanggulangi ekonomi dan kemacetan.

“dengan kemacetan berapa banyak yang transaksi perekonomian terganggu, seharusnya, pemerintah memikirkan hal ini, misalkan bagaimana masyarakat bisa menggunakan kendaraan umum yang nyaman, hal ini akan mengurangi dampak kemacetan, sehingga perputaran ekonomi di Depok juga cepat, saya sendiri kalau ke Jakarta menggunakan kendaraan umum loh,”tegasnya.

Sementara terkait dirinya kembali mencalonkan sebagi Anggota DPRD Renova menilai masyarakat khususnya yang berada di daerah pemilihannya (Dapil) 5 Cilodong-Tapos masyarakt harus diberikan edukasi terkait Pileg jangan sampai masyarakat seperti membeli kucing dalam karung.

“Masyarakat harus tau siapa calon-calonya dan masyarakat juga harus tau apa yang akan diperjuangkan oleh calon yang akan duduk di DPRD, dan tentunya saya sendiri sebagi Caleg Perempuan lebih memikirkan isu-isu strategis masalah perempuan,”imbuhnya.

Sebagai calon Incumbent Renova terus turun kemasyarakat yang ada diwilayah pemilihannya untuk menguatkan kembali, Renova juga meminta kepada masyarakat untuk cerdas jangan sampai terpengaruh dengan politik uang.

“untuk basis suara saya hampir 85 persen berada di Tapos dan sisnya berada di Cilodong, untuk Tapos akan saya kuatkan dan Cilodong saya akan mapping kembali untuk meraih suara yang kurang signipikan dan mencari ruang yang belum tersentuh oleh temen-temen di partai yang sama,”ucapnya.

Renova Serry Donie mengakui persaingan politik lebih berat berada diinternal dibanding dengan lawan politik yang lain, untuk terget suara minimal 8 ribu suara dan terus bekerja secara maksimal, target kursi untuk Dapil 5 Cilodong-Tapos 4 kursi.

“Di tahun 2024 saya berharap target bukan lagi dua kursi tapi saya berharap mendapatkan tiga sampai empat kursi,”harapnya. (nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Pemerintahan

dapurremaja| Pasir Putih. Program pemberdayaan masyarakat kelurahan Pasir Putih gelar acara sosialisasi pencehagan penularan HIV pada ibu hamil yang dilaksanakan pada, Selasa (25/7/2023) bertempat...