Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

Tidak Ada Joki Coklik, Rakor PPK dan PPS di Kelurahan Dumek Aman

ketua PPK kecamatan, M Ariyanto, Totok Marhen Toro, Waladi serta Livia Febryani dan 7 ketua PPS se-kecamatan Bojongsari saat Rakor di kelurahan Duren Mekar .(gambar:dare)

Dapur Remaja Radio| Duren Mekar.

Rapat koordinasi (Rakor) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Bojongsari yang dilaksanakan pada Selasa (7/3/2023) bertempat di aula kelurahan Duren Mekar (Dumek).

Dikesempatan itu hadir, ketua PPK kecamatan, M Ariyanto, Totok Marhen Toro, Waladi serta Livia Febryani dan 7 ketua PPS se-kecamatan Bojongsari.

Ariyanto berharap kepada anggota PPK dan PPS untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab serta di dalam melakukan pemutahiran data pemilih hendaknya dilaksanakan secara cermat, sehingga tidak terjadi permasalahan saat pemilu nanti.

“Saya berharap kepada petugas untuk bekerja secara tanggung jawab dan cermat, rakor ini dilaksanakan setiap dua Minggu sekali,”imbuhnya.

Selain itu, lanjut Ari panggilan akrabnya, rakor dua mingguan sebagai monitoring kerja petugas Pencocokan dan Penelitian (Coklit)  dan hasil tersebut dilaporkan ke PPS dan PPK.

Dirinya menambahkan terkait dengan data pemilih dan aturannya,”Karena laporan itu berkaitan dengan data pemilih yang sudah meninggal atau pindah alamat ataupun data ganda, sementara ini yang di gunakan bukan de facto (fakta) tapi de jure (pengakuan resmi) memang banyak warga yang datanya meninggal tapi belum urus surat kematian, dan pindah alamat,”jelasnya.

Rakor ini bertujuan untuk monitoring kerja pantarlih (Coklik) karena PPK diberikan waktu satu bulan. Untuk petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) se-Kecamatan Bojongsari sebanyak 347 sesuai dengan jumlah TPS.

“saya berharap kepada petugas pantarlih harus bekerja sesuai dengan aturan dan selalu menggunakan atribut saat bertugas dan dipastikan tidak ada praktik Joki coklik,”pintanya.(nez)

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...