Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

Pentingnya Edukasi Politik Ke Masyarakat, Patahkan Politik Uang

Dapur Remaja Radio| Beji.

Sugeng Purnomo calon legislatif (Caleg) PPP Daerah Pemilihan (Dapil) Beji, Limo, Cinere (BCL) menegaskan pentingnya edukasi politik ke masyarakat untuk patahkan money politik yang kerap terjadi saat pemilu.

“Jadi masyarakat perlu diedukasi agar tidak memilih caleg yang hanya memberi uang 50 atau 100 ribu saja di waktu pencoblosan kemudian 5 tahun lupa memperjuangkan kepentingan warga dapilnya (daerah pemilihan),” kanya, pada Rabu (22/2/2023).

Menurut Purnomo, warga juga harus kritis, harus tahu apa saja hak-hak mereka yang ada di dana aspirasi Dewan. Jangan sampai dana aspirasi untuk pembangunan malah tidak sampai ke warga.

Pemerintah itu sudah punya program, ada dana aspirasi Dewan. Jadi masyarakat harus tegas pertanyakan dana aspirasi dewan disalurkan ke mana saja. Harus ada yang memperjuangkan pembangunan di daerahnya. Kalau ada dewan yang pasif, tidak berbuat apa-apa, tak usah dipilih lagi,” kata Purnomo.

Purnomo sendiri yang merupakan bakal caleg dapil BCL dari PPP mengaku tak mau berjanji muluk-muluk, tapi ia menawarkan program-program yang bisa meningkatkan kesejahteraan, termasuk program untuk UMKM.

Di kalangan warga Cinere, sosok Purnomo mungkin sudah tak asing lagi. Selama puluhan tahun pria yang kerap mengenakan peci hitam ini aktif di berbagai kegiatan sosial. Ia juga memiliki pesantren dan membina pengajian majelis taklim. Untuk di kawasan Beji, Pak Pur mengaku punya strategi sendiri.

“Di Beji sendiri kebetulan kita juga sedang jalankan program UMKM. Ada 6 kelompok UMKM yang skrg dekat dengan kita. Saya juga kalau mereka undang selalu datang. Kita sudah bisalah komunikasi ke mereka,” kata Purnomo.

Purnomo mengatakan sebagai bakal caleg tentu ia dan tim selalu kerja dan turun ke dapil, ke titik-titik dimana suara bisa diperoleh. “Yang penting kita mau turun ke masyarakat. Mengikat silaturahmi, kalau ada yang bisa kita bantu, ya kita bantu. Jadi di sini kita jalankan program-program kerja kita,” kata Purnomo. (nez).

ads_radio

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Pemerintahan

dapurremaja| Pasir Putih. Program pemberdayaan masyarakat kelurahan Pasir Putih gelar acara sosialisasi pencehagan penularan HIV pada ibu hamil yang dilaksanakan pada, Selasa (25/7/2023) bertempat...