Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik

Kemacetan Jalan Raya Muchtar-Sawangan Menjadi Perhatian Khusus Anggota DPRD Depok

Laporan masing-masing Fraksi yang dilaksanakan di Gedung DPRD kota Depok.(foto: dare)

Dapur Remaja Radio| Depok.

Dalam kegiatan laporan hasil reses anggota DPRD Kota Depok Fraksi Golkar menyoroti berbagai bidang diantaranya kemacetan di ruas sepanjang Jalan Raya Muhctar dan Sawangan. Hal ini disamp[aikan dalam rangka laporan masing-masing Fraksi yang dilaksanakan di Gedung DPRD kota Depok, pada Kamis (9/2/2023).

Laporan kegiatan reses anggota DPRD Kota Depok Fraksi Partai Golkar dalam rangka “Menyerap Aspirasi, Saran dan Masukan dari Masyarakat” Masa Sidang Ke I Tahun Sidang 2023.

kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Depok adalah untuk mendengar langsung/menyerap aspirasi dari masyarakat tentang apa yang menjadi persoalan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat sesuai daerah Pemilihan ( Dapil ) masing masing dalam rangka untuk meningkatkan Fungsi dan peran anggota DPRD Kota Depok kepada konstituennya serta masyarakat kota Depok umumnya.

Fraksi Partai Golkar telah menghimpun semua hasil reses anggota kami secara umum dan konsen perdapil, yaitu, bidang pembangunan, usulan pembangunan infrastruktur di wilayah masing-masing dapil masih menjadi aspirasi atau permintaan disampaikan oleh warga masyarakat baik drainase,

Betonisasi, pengaspalan serta paving block yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat dalam pembangunan wilayahnya, diantaranya Perbaikan Jalan proklamasi yang menuju kantor PDAM belum terealisasi, drainase dari RW 10, 11, 13, 15, 16 dan RW 023 sering terjadi banjir karena drainasenya mampet atau tersumbat diakibatkan oleh pembangunan ruko-ruko dipinggir jalan secara permanen yang tidak memprioritaskan drainase.

“untuk masalah pembangunan Gedung SDN 01 Cinere (urgent,red) yang saat ini kondisinya sudah tidak memadai dan bukan lagi relokasi yang dibutuhkan oleh warga karena sudah tidak ada lahan yang bisa digunakan serta pembangunan pengelolaan limbah rumah tangga,”tegas Hj. Juanah.

Pembangunan jembatan wilayah RW 005 Kel. Pondok Jaya, pembangunan Puskesmas dan Posyandu-Posyandu beserta sarana dan prasarananya di beberapa wilayah RW (semua Kecamatan) yang saat ini masih sangat diharapkan oleh warga masyarakat.

Bidang pemerintahan, sumbangan Pendidikan dan sembako murah menjadi permintaan warga disemua dapil anggota Fraksi, program bantuan hibah untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, keagamaan, kebudayaan serta kesenian, diantaranya hadroh, tenda, kursi, mobil ambulance, pengadaan lahan Posyandu dan sebagainya juga menjadi permintaan warga.

Selain itu, permintaan pengadaan CCTV di wilayah-wilayah atau titik yang rawan guna keamanan dan kenyamanan warga.Permintaan pengadaan gerobak sampah dan motor untuk armada di tingkatan RT maupun RW.

Pemberian Insentif bagi Guru-guru ngaji lekar dan TPA (Taman Pendidikan Al Qur’an) yang di beberapa wilayah belum mendapatkan pendistribusian maupun informasi hal tersebut.

Peningkatan Insentif RT, RW, LPM dan kader Posyandu dan diberikan secara rutin minimal per 3 bulan, serta pengadaan atau permintaan laptop untuk meningkatkan kinerja pelayanan RT, RW serta LPM dan Kader Posyandu dalam kemasyarakatan dan pembangunan wilayahnya.

“Kemacetan Jl. Raya Muchtar dan Sawangan menjadi keluhan warga masyarakat dan mohon menjadi perhatian khusus pemerintah kota (Pemkot) karena aktifitas menjadi terhambat serta memakan waktu yang sangat lama diruas jalan raya tersebut,” kata Hj Juanah Sarmili.

Dirinya juga melanjutkan, terkait dengan longsornya Kali Pesanggrahan menjadi dampak bagi warga karena tanahnya tergerus yang berbatasan dengan kali dan TPA Cipayung tersebut sampai saat ini belum mendapatkan dana kerohiman.

Bidang Kesehatan, Permasalahan stunting harus diselesaikan bersama-sama karena masih ditemukan dibeberapa wilayah. Pembuatan Septic Tank dan Sumur Resapan di beberapa titik wilayah. Masih menjadi keluhan terkait pelayanan Kesehatan yang belum optimal serta bagaimana mekanisme Bansos untuk Rumah Sakit.

Bidang perekonomian, Permintaan gerobak dan permodalan UMKM warga untuk berdagang yang saat ini terdampak covid-19 dan minimnya akses untuk mendapatkannya.Permintaan anggaran untuk kegiatan Event-event UMKM dan pengadaan tenda UMKM.

Bidang pendidikan, Terkait Zonasi masuk sekolah negeri baik SMA, SMP dan SD agar disesuaikan dengan wilayah yang memang benar-benar tepat dan tidak mengurangi jumlah siswa-siswi yang masuk ke sekolah swasta.Dalam peningkatan mutu pendidikan penambahan kelas atau RKB juga banyak diminta oleh beberapa Lembaga Pendidikan baik formal maupun non formal.

Bidang kesejahteraan, program RTLH bagi warga masyarakat yang membutuhkan masih menjadi primadona permintaan di semua dapil anggota Fraksi kami.Terkait Karang Taruna (Katar) kami juga masih mendapati permintaan-permintaan, baik sekretariat maupun sarana dan prasarana untuk kegiatan di lingkungan RT, RW dan Kelurahan.(dare)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...