Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politics

Demokrasi di Coreng, Puluhan Baliho Hj.Ela Dahlia Caleg PKS di Rusak, Tim Sebelas Satroni Panwascam

Baliho HJ. Ela Dahlia Caleg PKS nomor 11 yang terpampang jelas di sobek, lokasi berada di Jl. Pengasinan dekat kantor Panwascam .(foto: dare)

Dapurremaja.com| Sawangan

Puluhan alat peraga kampanye (APK) milik salah satu Caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil 6 Cipayung, Sawangan, Bojongsari nomor 11 Hj. Ela Dahlia dirusak orang yang tidak dikenal yang diketahui sekira pukul 02:00 WIB pada Jumat (1/12/2023) dini hari.

Ketua Umum Tim pemenangan Hj. Ela Dahlia, Habibillah melaporkan peristiwa pengerusakan puluhan APK caleg PKS ke Panwascam Sawangan dan Panwascam Bojongsari serta Polsek Bojongsari untuk menindaklanjuti laporan ini.

“berawal laporan saksi, pengerusakan APK yang terjadi sekitar pukul 02 pagi yang ada disimpang sekolah Yapan, awalnya kami mengira hanya terjadi di situ saja, namun dipagi hari kami bersama tim satgas 11 ternyata sangat banyak APK yang dirusak dengan cara di sobek tengah,”jelasnya.

Menurut keterangan Saksi lanjut Habibi, oknum yang merusak APK Hj. Ela Dahlia sebanyak enam orang dan menggunakan parang. Tim pemenangan dibantu relawan menyusuri sepanjang Jalan Muchtar Raya dan didapati ada 30 titik yang dirusak secara bersamaan.

“perusakan ini dilakukan secara masif yang dilakukan dari Sawangan Permai, Yapan dan sepanjang Jl. Muchtar Raya itu semuanya dilakukan perusakan sampai Gang Nangka dan Sawangan Lama dan di Jalan Raya Bojongsari dan satu di Jalan Curug baliho di robek dengan parang, hal inilah yang kami sesalkan,”tegasnya.

Dirinya meminta kepada Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sawangan dan Bojongsari serta penegak hukum dari Polsek Bojongsari untuk menindaklanjuti dan mengusut tuntas kasus perusakaan yang dilakukan oleh oknum. Sebagai ketua umum pemenangan, Habibi akan mengawal kerja Panwascam dalam menangani masalah ini sehingga kasus ini tidak berlarut dan berefek sosial dan mencederai cita-cita demokrasi.

Akibat kejadian ini, sebagai ketua umum pemenangan dirinya mengajak kepada semua relawan untuk tidak terpancing demi keamanan bersama agar tidak mudah terprovokasi dan mempercayai proses hukum yang sedang berjalan.

Ads-samsat-1

“saya mengharapkan agar masalah ini segera diusut secara tuntas sehingga semakin jelas siapa sebenarnya pelaku dalang intelektual dibelakang ini, karena kita melihat ini sebagai suruhan dari pihak-pihak tertentu yang ingin merusak demokrasi, hari ini hari yang ketiga kampanye kami berduka lantaran adanya masalah seperti ini,”imbuhnya.

Dirinya menyesali sikap dan tindakan yang dilakukan oleh orang yang sengaja merusak baliho. Seharusnya dengan kemajuan demokrasi semua warga negara bisa berpolitik dengan sehat.

Alat Peraga Kampanye (APK)) yang dirusak oknum sebanyak 34 APK Baliho, untuk wilayah kecamatan Sawangan sebanyak 28 dan untuk wilayah kecamatan Bojongsari sebanyak 6 baliho.(nez)

 

Editor: Supiyadi Ahmad

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Pemerintahan

dapurremaja| Pasir Putih. Program pemberdayaan masyarakat kelurahan Pasir Putih gelar acara sosialisasi pencehagan penularan HIV pada ibu hamil yang dilaksanakan pada, Selasa (25/7/2023) bertempat...