Connect with us

Hi, what are you looking for?

Peristiwa

Warga Korban Angin Puting Beliung Mulai Menerima Bantuan

Camat sawangan beserta rombongan survey lokasi kejadian akibat musibah angin kencang di RT 03/06 Bedahan,(foto:dare)

Dapurremaja.com| Bedahan

Akibat bencana angin puting beliung di RT 03/06 kelurahan Bedahan, Sawangan Depok ada 30 rumah rusak ringan dan berat terjadi, pada Kamis sore sekira pukul 17:20 WIB.

“Dari hasil laporan yang kami telusuri, rumah warga yang rungkad (rusak) sebanyak 30 rumah akibat amukan angin puting beliung,”jelas Apud Kurniawan sebagai ketua RT 03.

Sebanyak 30 rumah warga yang terdampak ada 6 rumah yang mengalami rusak berat dan satu warga yang mengalami luka ringan akibat terkena runtuhan asbes.

“Dari 30 rumah yang rusak ada 6 rumah yang rusak parah dan satu orang yang terluka akibat terkena runtuhan atap rumah, rata rata rumah yang rusak atap asbes,”ungkapnya.

Camat Sawangan Anwar Nasihin beserta rombongan tinjau kondisi rumah warga RT 03 akibat bencana Puting Beliung. Dirinya berharap bantuan bisa segera diturunkan baik dari Dinsos, Baznas dan BRI.

“pertama kami ucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah Depok dan BRI apapun bentuknya, mengingat kondisi warga dan cuaca (musim hujan,red). Kami berharap bantuan bisa segera diturunkan,”jelasnya.

Sambung dia, sebelum penyaluran bantuan diberikan, pengecekan dan pendataan terhadap rumah-rumah korban yang terdampak puting beliung dilakukan.

“Mereka mengaku turun ke TKP untuk mensurvei karena mendapat perintah dari kantor pusat,” jelas Anwar Nasihin.

Dikesempatan itu, Ari perwakilan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang kota Depok memelakukan survey guna melakukan pendataan secara menyeluruh yang nantinya akan dilanjutkan dengan penyaluran logistik kepada para korban yang terdampak bencana.

“BRI InsyaAllah akan memberikan bantuan kepada korban musibah ini dalam rangka bhakti sosial untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-128 BRI, adapun berapa dan dalam bentuk apa bantuan yang akan diberikan nanti akan diputuskan oleh pimpinan berdasarkan hasil mitigasi kami ke lapangan, kemungkinan sesuai yang dibutuhkan oleh para korban”jelasnya.

Sebagai lurah Bedahan, Mahruddin mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah yang terus berupaya membantu warga RT03/06 Bedahan yang terkena musibah angin puting beliung.

“saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah peduli terhadap warga kami yang sedang tertimpa musibah, dan mudah-mudahan hari Selasa bantuan dari BAZNAS sudah bisa diturunkan, setelah BAZNAS memverifikasi kerugian warga. Bencana ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang sempat membuat masyarakat panik,”tutupnya.(nez)

Editor: Supiyadi Ahmad

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Pemerintahan

dapurremaja| Pasir Putih. Program pemberdayaan masyarakat kelurahan Pasir Putih gelar acara sosialisasi pencehagan penularan HIV pada ibu hamil yang dilaksanakan pada, Selasa (25/7/2023) bertempat...