Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Kampung Wisata 7 Berlian Kedaung Tinggal Nunggu Nasib

Plt Lurah kelurahan Kedaung Lahmudin

Dapur Remaja Radio| Sawangan.

Belum lama ini, warga RW 08 kelurahan Kedaung, Sawangan, Depok menutup paksa Kampung Wisata 7 Berlian, karena dianggap banyak melanggar aturan ditengah wabah covid-19 dan belum kantongi izin dari dinas terkait.

Lahmudin Plt lurah Kelurahan Kedaung membenarkan adanya surat warga yang meminta lokasi kampung wisata 7 berlian di tutup sehingga batas waktu yang belum ditentukan.

“surat warga RW 08 sudah kami terima dan juga kantor kecamatan, warga meminta kepada kami untuk melanjutkan surat ini kepada Satpol PP kota Depok,”jelas Plt lurah.

Sebelumnya, pihak kelurahan pernah melakukan pertemuan kepada pihak pengelola kampung wisata 7 berlian dan pengelola meminta untuk tetap buka, namun pihak kelurahan yang didampingi camat, koramil kasie ekbang menolak permohonan tersebut, mengingat Sawangan masih zona merah.

“iya sebelumnya pengelola pernah hadir untuk pertemuan, dan dia meminta untuk tetap buka, tetapi kami pun menolak karena situasi pandemi, saat itu ada camat kasie ekbang dan koramil,”jelasnya.

Sementara, pengelola tetap menjalankan aktifitasnya tanpa sepengetahuan pihak Lurah, Camat, Koramil, sehingga di ketahui setelah ada kejadian penutupan paksa oleh warga RW 08.

“padahal sudah diberitahu ya sebelumnya, dasar bandel emang malahan buka sampe malem, sekarang ini saya sedang mengajukan kepada Satpol PP, karena kelurahan tidak ada hak untuk menutup, hanya pihak merekalah (Pop PP,red) yang menentukan dan bisa menutup lokasi tersebut,”beber Lahmudin kepada awak media pada Selasa (9/2/2021) di ruang kerjanya.

lebih lanjut dikatakannya, potensi kelurahan Kedaung sebenarnaya akan diuntungkan dengan kampung wisata 7 berlian, pasalnya ekonomi warga sekitar akan berputar baik melalui UMKM dan pekerjanya.

“tidak ada larangan siapapun yang mau menjalankan usaha, apalagi ini bisa meningkatkan perekonomian dan nama wilayah, sementara ini kan belum ada di kelurahan kedaung, namun harus tempuh dulu proses izinnya, jangan asal nabrak aja,”cetusnya.(onez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...