Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Musrenbang Kedaung Prioritaskan Ekonomi dan RTLH

Musrenbang Kelurahan Kedaung, Sawangan, Depok

Dapur Remaja Radio| Kedaung.

Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan Kota Depok, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kantor Kelurahan Kedaung, pada Rabu (14/01/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual dan diihadiri oleh Plt Camat Sawangan Fery Birowo, Plt Lurah Kedaung Lahmudin, Ketua LPM, Ketua RT dan RW.

Lahmudin mengatakan, musyawarah perencanaan Pembangunan dilakukan secara Virtual untuk menghindari kerumunan, hadir di acara teresebut hanya perwakilan sebanyak 20 peserta dari seluruh undangan sebanyak 60.

“yang hadir hanya perwakilan saja sebanyak 20 peserta, sisanya menggunakan google meet, baik dari Bappeda atau masyarakat hal ini dilakukan sesuai petunjuk yang sudah ditentukan oleh Bappeda,”jelas Plt Lurah Kedaung.

Lahmudin mengatakan, dengan adanya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) semua perencanaan bisa terakomodir, baik pembangunan Fisik, Ekonomi sosial dan budaya, meskipun ada permohonan yang belum terakomodir di usulan Musrenbang nantinya bisa melalui usulan tambahan.

“saya hanya berharap semua perencanaan pembangunan bisa terakomodir, banyak jalan menuju roma, meskipun dari hasil Musrenbang ada usulan yang tidak terakomodir bisa diakjukan melalui aspiarasi dewan, aspirasi kelurahan dan ABT,”harapnya.

selain itu terkait dengan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kelurahan Kedaung masih cukup banyak di perkirakan mencapai kurang lebih 150 RTLH yang perlu di perhatikan oelh pemerintah, baik pemerintah kota, Provinsi, dan bantuan pemerintah Pusat.

Dengan begitu, warga kelurahan Kedaung dalam jangka dua tahun, minimal RTLH secara perlahan sudah tidak ada lagi sehingga program selanjutnya akan dimanfaatkan untuk peningkatan SDM dan perekonomian.

“mudah mudahan warga kedaung dalam janggka dua tahun rumah tidak layak huni akan terus berkurang, bahkan jangan sampai tidak terdata apalagi di rumah itu (RTLH) di huni oleh anak yatim, itu harus diutamakan,”jelas Lahmudin.

Dikesempatan yang sama ketua LPM kelurahan Kedaung Mahmudin mengatakan, untuk pembangunan fisik lebih diutamakan drainase dan jalan lingkungan juga Penerangan Jalan Lingkungan (PJL) bertujuan lingkungan lebih nyaman aman adanya penerangan.

Selanjutnya kata Mahmudin untuk ekonomi di utamakan kepada budidaya ikan, baik ikan konsumsi, ikan hias, tanaman hias dan masalah penanggulangan covid-19 tentang kesehatan, moral, termasuk penanganan masalah anak anak dan stunting.

“saya berharap kepada masyarakat bisa memahami apabila ada usulan pembangunan tidak terakomodir di Musrenbang sementara kami hanya mengikuti petunjuk teknis kegiatan Musrenbang, yang sudah ditentukan oleh Bappeda, perlu adanya skala prioritas yang bisa diajukan pihak kelurahan untuk pembangunan,”harap LPM.

Namun, secara menyeluruh bisa diupayakan dengan anggaran-anggaran yang berbeda, seperti aspirasi Dewan, Abt dan lainnya, intinya masyarakat jangan khawatir pembangunan akan terus berjalan.

Usai Pelaksanaan Musrenbang Lahmudin Plt lurah Kedaung, bersama staf kelurahan, LPM, kader PKK, RT, RW spontan memberikan kejutan kepada pegawai Sukwan kelurahan Hanipah dengan menyodorkan kue ulang Tahun yang ke 35 Tahun, suasana pun berubah ceria bercampur haru.(nez)

 

Hanipa Sukwan Kelurahan Kedaung dapat Surprise kue Ulang Tahun ke 35 oleh Lurah dan Staf

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: