Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Idris Dampingi Pradi Saat Suntik Vaksin Sinovac di RSUI.

Dapur Remaja Radio| Depok.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini Kamis (14/01/2021) melakukan peluncuran vaksinasi Covid-19, yang pertama di suntik para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang menjadi salah satu peserta pertama penerima vaksin merek Sinovac tersebut.

Walikota Depok, Mohammad Idris, bersama Wakil Walikota H. Pradi Supriatna, para Kepala Dinas dan Forkopimda, launching Vaksin Covid-19 tahap pertama di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI). Pemberian vaksinasi Covid-19 merek Sinovac.

Mohammad Idris mengatakan, dalam launching perdana ini ada 10 pejabat daerah dan Forkopimda akan menerima vaksin Covid-19 merek Sinovac. Selanjutnya, vaksinasi Covid-19 akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan di Kota Depok.

“Sebelum divaksin, akan menjalani beberapa tahapan pemeriksaan. Di antaranya pengecekan suhu, skrining dengan 16 pertanyaan, lalu dilakukan pemberian vaksin,” ujar Idris, usai menyaksikan penyuntikan Wakilnya.

Menurutnya, salah satu persyaratan penerima vaksin yaitu calon peserta belum pernah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Karena itu saya tidak bisa menerima vaksin karena saya pernah terkena Covid-19. Bukan hanya yang pernah positif, beberapa kondisi kesehatan juga menjadi penyebab tidak bisanya seseorang menerima vaksin ini,” kata Idris.

Sebelumnya, Mohammad Idris  pernah dinyatakan Positif Covid-19 pada 25 November 2020 dengan katagori Orang Tanpa Gejala (OTG). Dia menjalani perawatan selama sepekan, hal itu yang mendasari ia tidak menjadi peserta penerima vaksin.

Mohammad Idris menjelaskan, ada 16 pertanyaan yang akan diberikan petugas vaksinasi untuk calon penerima vaksin. Selain itu akan dilakukan screening lebih dulu, mulai dari tensi hingga penyakit bawaan atau cormobid.

“Nantinya akan ditanya semua sebelum disuntikkan vaksin. Sebenarnya saya ingin karena untuk menguatkan tubuh dari Covid-19,” jelasnya.

Mohammad Idris menambahkan, meski tidak menjadi penerima vaksin, namun dirinya tetap memastikan semua kelengkapan pendukung sudah siap. Dengan begitu, ketika hari pelaksanaan bisa dilakukan dengan baik.

“Lokasi vaksin untuk tahap awal adalah di RS UI. Selanjutnya akan ada di tempat lain di RS swasta yang ditunjuk dan juga puskesmas,” tutupnya.

10 nama pejabat yang menerima vaksin merek Sinovac antara lain Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol, Imran Edwin Siregar, dan Dandim 0508/Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj.

Selanjutnya, Kepala Kejaksaan Kota Depok Sri Kuncoro, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Asnawi, serta Ketua Persekutuan Gereja-gereja Se-Kota Depok (PGIS)  Bebalazi Zega.

Lalu, vaksin juga diberikan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Novarita, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana, Perwakilan IDI kota Depok Lubna Sadat, dan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok Nina Suzana. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: