Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Minuman Pekat Sebanyak 3.155 Botol di Hancurkan

Barang bukti (BB) sitaan miras sebanyak 3155 botol berbagai macam merek dan kadar alkhohol 5 sd 65 persen dimusnahkan

Dapur Remaja Radio| Depok

Barang bukti (BB) sitaan miras sebanyak 3155 botol berbagai macam merek dan kadar alkhohol 5 sd 65 persen dimusnahkan dari 15 orang  pedagangnya dikenakan tindakan tipiring sanksi dari Pengadilan Negeri Kota Depok.

Kasat Pol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny mengatakan, menjelang akhir tahun 2020 Pemkot Depok bekerjasama dengan satuan samping TNI, Polrestro Depok, dan Satpol PP melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat) menyita sebanyak 3.155 botol miras berbagai merek.

“Jika dibanding tahun lalu lebih sedikit di tahun 2020 ini hanya 3155 ribu. Sedangkan tahun lalu sekitar 12 ribu botol. Miras yang disita diamankan dari para tangan pedagang kelontong, toko, maupun eceran dari hasil operasi pekat gabungan Satpol PP, Polres, dan Kodim 0508 Depok,” ujarnya usai memusnahkan barang bukti sitaan miras di pelataran parkiran Pemkot Depok, pada Rabu (30/12/2020).

Lienda menambahkan mudah-mudahan tahun depan dapat lebih ditekan lagi dalam peredaran miras sesuai perda yang ada.

“Jangan coba-coba miras di Depok, jika tidak mau kita tindak sesuai aturan tanpa pandang bulu. Alhamdullilah barang bukti yang disita tahun 2020 lebih jauh sedikit ketimbang tahun sebelumnya diatas itu,” ungkapnya.

Kasat Pol PP Kota Depok Lienda menambahkan pemusnahan barang bukti sitaan miras ilegal ini sesuai penertiban penegakan Perda No. 6 Tahun 2008 tentang pengawasan, pengendalian, minuman berakhohol.

Lienda  kepada wartawan mengatakan ribuan minuman berakholol yang dimusnahkan merupakan hasil razia gabungan antara Satpol PP, Polres Metro Depok, dan Kodim 0508/Depok sejak Agustus hingga Desember tahun 2020.

Adapun jenis minumas keras tersebut terdiri dari type A, B dan C dengan kadar alkohol 5 hingga 65 persen. Semuanya merupakan hasil razia di 11 kecamatan se-Kota Depok, jika dikalkulasikan dengan uang mencapai sekitar Rp 157.750.000.

Lienda menerangkan, operasi penertiban yang dilakukan bersama aparat TNI-Polri ini selain dalam upaya penegakan peraturan daerah (Perda) juga dalam rangka menekan kerumunan orang, terlebih jelang perayaan jelang tahun baru.

“Pengalaman kami sering ada pesta minuman beralkohol.

Harapan kami penertiban ini bisa mengurangi perayaan tahun baru, terlebih sekarang di masa pandemi karena ada larangan berkerumun,”ucpnya.

Lienda menilai, kegiatan itu meresahkan masyarakat dan berpotensi menggangu ketertiban umum hingga bisa mengarah pada tindakan pidana.

“Kekhawatiran lainnya adalah rentan terjadi penyebaran atau penularan COVID-19. Kami akan terus lakukan penertiban miras untuk menjaga kondusivitas di Kota Depok,” ucapnya.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: