Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Ngopi, Talkshow Bersama Koordinator Bidang Perubahan Prilaku Pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

Dapur Remaja Radio| Depok.

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Depok, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Koordinator Bidang Perubahan Prilaku pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Gandara Budiana hadir di studio Dapur Remaja Radio di acara talkshow sosialisasi di acara NGOPI.

Program Perubahan Prilaku gencar di sosialisasikan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di kota Depok melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, seperti hari ini Senin (28/12/2020).

“Pola hidup sehat melalui PHBS, 3M, Iman dan Imun, dimulai dari diri sendiri dengan menerapkan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, kemudian jangan lupa juga menjaga Stamina agar tubuh tetap semangat dan sehat,” jelas Gandara sembari mengajak pendengar Radio Dapur Remaja untuk menjalankannya.

Selain menerapkan protokol kesehatan, masyarakat juga harus menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Pemerintah memiliki program yang perlu di sosialisasikan, terutama upaya penanggulangan Covid-19 dengan Iman – Imun.

Lantas apa yang dimaksud Iman – Imun

Kemudian, Gandara menyampaikan kepatuhan protokol kesehatan tersebut juga harus dilengkapi pula dengan iman.

“Harus dilengkapi dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT,  kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Gandara sembari menikmati kopi hangat saat talkshow di Radio.

Iman yakni masyarakat harus bersabar dalam menghadapi musibah. Karena dengan bersabar maka dapat mengendalikan diri sehingga tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Tak sedikit dokter umum dan masyarakat yang juga akirnya wafat karena menangani pasien yang bukan Covid-19 ternyata tanpa diketahui pasien tersebut adalah OTG,” katanya.

Sementara terkait imun, Gandara yang juga sebagai Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, juga mengingatkan agar masyarakat meningkatkan imunitas tubuhnya.

“adapun cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imun yakni dengan cara olahraga teratur, istirahat cukup, tidak boleh bergadang. Memakan makanan berkualitas, Minum vitamin, tidak boleh panik Hati pun harus gembira,” ungkap Gandara.

Koordinator Bidang Perubahan Prilaku pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Gandara Budiana (kanan) bersama Adionez di acara Talkshow Ngopi (foto, istimewa)

Sebagai closing statement di acara talkshow Ngopi di studio Dapur Remaja Radio, Gandara berpesan kepada pendengar untuk mendapatkan Keberkahan dan Rahmat Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa, maka tidak boleh lupa untuk mengucapkan Aamiin.

“Mari kita saling berdoa kepada Allah, agar doa kita bersama diberikan Berkah dan Rahmat Allah SWT, ” Tutupnya. (nez/mahmudi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: