Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Hari Ibu, Aksi Simpatik Ibu-Ibu Turun Kejalan Sebagai Upaya Memutus Rantai Covid-19.

kegiatan aksi simpatik di Jalan Margonda (pertigaan Lamanda), Pancoran Mas, Depok

Dapur Remaja Radio| Depok.

Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga ( DPAPMK) Nessi Annisa, mengikuti hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020 bersama Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di lokasi Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

“Ada dua kegiatan yang pertama,ikut dalam rangka peringatan hari Ibu bersama Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di lokasi P2WKSS, sekaligus pelaksanaan wisuda bagi Ibu-Ibu yang sudah mengikuti pendidikan Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita),”jelas Nessi kepada dapurremaja.com pada, Selasa (22/12/2020) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, Sekoper Cinta yang diikuti sebanyak 100 orang, kegiatan ini dibagi menjadi tiga kelompok di tempat yang berbeda seperti Lapangan Bola Leuwinanggung, SDN Leuwinanggung 2 serta sekolah alam Leuwinanggung.

“untuk wisuda Sekoper Cinta dan peringatan hari Ibu dari Provinsi Jawa Barat dilaksanakan secara virtual, kegiatan ini juga diikuti oleh walikota Depok Mohammad Idris,”jelas nya.

Nessi mengatakan, kehadiran walikota Depok Mohammad Idris secara virtual, sekaligus memberikan arahan kepada Ibu-Ibu yang sudah di wisuda Sekoper Cinta, di sekolah itu diharapakan menjadi Duta-Duta ketahanan keluarga di wilayah masing-masing, baik untuk memberikan informasi sekaligus meneruskan kembali ilmu yang sudah di dapat di Sekoper Cinta kepada masyarakat.

“selanjutnya kegiatan aksi simpatik di Jalan Margonda (pertigaan Lamanda), Pancoran Mas, Depok, turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida, Kasat Lantas Polres Metro Depok, Dishub, Pol PP, Dankar, turun ke jalan membagikan ratusan masker dan hand sanitizer kepada pengguna kendaraan, sebagai aksi simpatik dari Ibu-Ibu di kota Depok terhadap protokol kesehatan yang sekarang ini harus di perketat,”jelas Nessi.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan simpatik ini dilakukan untuk mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu taat menjaga 3M (Mencuci tangan dengan sabun Menggunakan masker dan Menjaga jarak). Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Ibu-Ibu di kota Depok sebagai upaya memutus mata rantai covid-19.

“aksi ini meskipun dilakukan dengan sangat sederhana namun mempunyai arti yang sangat dalam untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Depok,”bebernya.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: