Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Kelurahan Bedahan Sosialisasikan Kelurahan Layak Anak di masa Pandemi

Sosialisasi penyelenggaraan kelurahan layak anak

Dapur Remaja Radio| Bedahan.

Sosialisasi penyelenggaraan kelurahan layak anak, kegiatan ini diharapkan membantu memperluas jangkauan kelurahan ramah anak di Kelurahan Bedahan, di tengah adaptasi kebiasaan baru untuk pencegahan dan pengendalian di masa pandemi.

Abdul Malik, Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Bedahan mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan 30 orang. Sejumlah narasumber dihadirkan dalam kegiatan, seperti Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok yang membahas penyelenggaraan Kota Layak Anak.

“sasarannya untuk membentuk forum anak, dengan peserta dari 16 RW se-kelurahan. Peserta di bawah usia 20 tahun, kegiatan ini berdasarkan Perda layak anak, kita membentuk forum layak anak tingkat kelurahan sebanyak 30 peserta yang mengikuti,”kata Malik pada Rabu (21/10/2020).

Dikatakannya sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan KLA. Kegiatan Ini sebagai upaya untuk menghadirkan Kelurahan Layak Anak di Kelurahan Bedahan.

“Tujuan mendorong anak aktif mengembangkan dirinya sesuai dengan potensi,minat, bakat dan kemampuannya, seperti, mengembangkan ruang partisipasi anak, mengembangkan wadah penyaluran aspirasi anak, mempercepat proses pemenuhan hak anak, membangun pranata pengembangan potensi anak,”jelasnya.

Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak Yulia Oktavia, sebagai narasumber menjelaskan, di mana hak partisipasi mencakup hak anak untuk menyatakan pandangan-nya, akan segala hal yang berdampak pada dirinya.
Berikan kesempatan dan peluang kepada anak, untuk melakukan kegiatan sesuai minat dan bakatnya (Antara lain dalam bidang olahraga, kesenian, dil.)

Advertisement. Scroll to continue reading.

“definisi organisasi yang digunakan, sebagai wadah partisipasi bagi anak yang belum berusia 18 tahun dimana anggotanya merupakan perwakilan dari kelompok anak atau kelompok kegiatan anak yang dikelola oleh anak-anak dan dibina oleh pemerintah sebagai media untuk mendengar dan memenuhi aspirasi, suara, pendapat, keinginan dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan,”beber Yulia.

Hadir di kesempatan itu, Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak, Yulia Oktavia, Ima Halima Kepala Seksi Tumbuh Kembang dan Perlindungan Anak, Eko Ahadiahty Forum Kota Layak Anak, Camat Sawangan Herry R Gumelar, Lurah Bedahan Hasan. (nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...