Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Bentuk Sinergitas Dengan Pemerintah Kelurahan, Putra Petir Bersatu Jaga Kondusifitas Wilayah.

Dapur Remaja Radio|Pondok Petir.

Sinergitas yang selalu dijaga antara Pemerintah Kelurahan, Warga Masyarakat Rw. 01 Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari. Hal ini terwujud dalam setiap menyelesaikan persoalan dilungkungan Rw.

Dengan terbentuknya Paguyuban Warga RW. 01 pontir yaitu “Putra Petir Bersatu” di Kelurahan Pondok Petir, untuk menjaga lingkungan yang kondusif, menjaga tradisi, bersatu, bergerak tumbuhkan kepedulian sosial lingkungan.

Ketua Paguyuban Putra Pontir Bersatu Syamsudin mengatakan, dibentuknya paguyuban itu guna kestabilan lingkungan, berusaha menjaga tatanan lingkungan yang lebih baik. Dalam setiap pertemuan rutin itu anggotanya yang tergabung Ormas seperti BPPKB, Karang Taruna, Formalip, FBR, Pangsimatoga, Babinsa dan Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh pengurus RW. 01 dan 6 RT Kelurahan Pontir.

Syamsudin menjelaskan, paguyuban ini merupakan salah satu kegiatan silaturohmi dan sebagai ajang pertemuan Warga RW. 01 di Pontir untuk membahas kemajuan dan persoalan Warganya.

“Putra Pontir Bersatu minimal satu bulan sekali kami bersama pengurus RW melakukan pertemuan demi kemajuan Warga kami, dan bersatu bersama komponen warga Rw. 01 Kelurahan Pontir,” kata Syamsudin ketika di temui dapurremaja.com, di Kulurahan Pondok Petir.

Bersinergi dengan pemerintah kelurahan, ketika ada persoalan dalam pembangunan, sosial serta upaya untuk keamanan dan ketertiban warga.

“Warga yang tidak ada ijin diusir, kami banyak juga nikahin orang selingkuh dilingkungan, dan kami pastikan ronda tiap Rt kembali kami galakkan, tentunya bersama Babinsa Babinkamtibmas juga, kami mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga keamanan lingkungan Karena keamanan wilayah adalah tanggung jawab kita bersama,” ucap Syamsudin, yang juga menjabat Ketua RW. 01 Kelurahan Pondok Petir.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam kesempatan itu juga Syamsudin berharap seluruh warga RW. 01 selalu mendukung program Pemerintah Kelurahan. Sebab tanpa dukungan dari RW beserta masyarakat semua tidak akan berjalan dengan lancar.

Sementara itu Lurah Pondok Petir Rizal Farhan, SE menyampaikan, bahwa Paguyuban Putra Pontir Bersatu ini akan di agendakan setiap bulan sekali agar bisa untuk saling mengenal satu sama yang lain dan bisa terjalin silaturahmi dengan semua pihak.

“Kami berharap kebersamaan terus kita jaga, bila perlu setiap RW ada Paguyubannya, sehingga keamanan, ketertiban lingkungan bisa kondusif,” ungkap Rizal, saat bersama ketua Rw. 01 Pontir.

Rizal juga mengatakan, agar Kelurahan Pondok Petir menjadi nyaman, aman dan selalu kondusif.

“Kami sangat mendukung Putra Petir Bersatu, paguyuban warga Rw 01 Pontir, kan di dalamnya ada Ormas seperti BPPKB, Karang Taruna, Formalip, FBR, Pangsimatoga, sama tokoh masyarakat. Akhirnya sinergitas dengan Pemerintah kelurahan akan terjalin dengan baik demi kemajuan Kelurahan,” tutur Rizal. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...