Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Forkopimka Beji Gencar Gerakan Beji Bermasker

Dapur Remaja Radio|Beji

Diawali apel pagi di kantor Kecamatan Beji, Camat Beji Anis Fatoni bersama Kapolsek Beji Kompol Fatimah, Danramil Beji Kapten Safifudin menggencarkan gerakan Beji bermasker. Gerakan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Iya Benar Pemerintah Kecamatan Beji dan tiga pilar menggelar Gerakan Beji Bermasker,” kata Camat Beji Anis Fatoni, Rabu, (16/9/2020), saat memberikan memberikan arahan di apel pagi, didampingi Kapolsek Beji, Danramil Beji. 

Anis mengungkap, gerakan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Depok, khususnya di Kecamatan Beji agar masyarakat sadar akan pentingnya memakai maskser.

 “Ini juga menggalakkan kembali perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan penggunaan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di masa PSBB mikro dan adaptasi kebiasaan baru,” ucapnya.

Anis menyebutkan, gerakan Depok bermasker ini akan dilakukan di setiap titik Kecamatan Beji yakni jalan Nusantara raya, perempatan PLN, Arif Rahman hakim, Simpang Juanda Margonda, Jalan Ridwan Rais Beji Timur, dan hari ini di Jalan Raya Tanah Baru dan jalan Raya Kukusan. Gerakan ini nantinya akan diikuti dengan sosialisasi hingga penerapan denda bagi masyarakat yang tidak memakai masker.

“Gerakan ini akan diisi dengan aksi simpatik, sosialisasi terkait penggunaan masker dan edukasi PHBS,” ujarnya.

Dalam gerakan ini, Kecamatan Beji Imbuh Anis, juga mensosialisasikan soal sanksi bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker. Sanksi berupa denda hingga sanksi sosial berupa memebersihkan fasilitas umum.

“Selanjutnya, mulai Hari Kamis, (17/9/2020) akan dilakukan penertiban dan dikenakan sanksi berupa denda Rp 50.000 bagi yang tidak menggunakan masker di tempat umum (kecuali saat sedang makan, berpidato, dan melakukan olah raga untuk memperkuat jantung dan paru-paru),” tuturnya. (ad). 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...