Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Respon Positif Masyarakat Terhadap DDMM

Dapur Remaja Radio|Depok.

Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok secara rutin menggelar Dukcapil Depok Menyapa Masyarakat (DDMM). Setelah sukses digelar secara virtual pada 11 September 2020 yang lalu, rencananya DDMM akan dilaksanakan dua kali sebulan.

Kepala Disdukcapil Kota Depok Nuraeni Widayatti mengatakan, DDMM bertujuan sebagai wadah mensosialisasikan kebijakan Pemerintah terhadap layanan Dukcapil, yang dimaksudkan menjaring informasi dari masyarakat permasalahan dalam pelayanan Dukcapil. 

“Meskipun saat ini masa pandemi Covid-19, namun pelayanan harus tetap maksimal. Alhamdullilah, respons masyarakat positif hampir ratusan yang ikut DDMM dan menyampaikan keluhan, saran serta kritik. Ini sangat baik,” kata Nuraeni kepada dapurremaja.com, di ruang kerjanya Kamis (17/09/2020). 

Nuraeni berharap, masyarakat dapat terus mengikuti DDMM yang akan dilaksanakan secara rutin oleh Disdukcapil. Sebab, dalam DDMM ini segala informasi pelayanan akan terjawab, sehingga masyarakat tidak kebingungan dengan alur pelayanan dokumen kependudukan.

Nuraeni menambahkan, dengan banyak warga yang mengikuti DDMM, akan semakin besar masyarakat yang sadar Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA). Terlebih, dokumen kependudukan adalah hal yang paling dasar dimiliki.

“Kami berupaya menyediakan pelayanan yang membahagiakan. Bahkan Disdukcapil sudah menghapus semua denda pada pelayanannya ,” ujarnya. 

Sementara itu warga Depok menyambut positif program Dukcapil Depok Menyapa Masyarakat (DDMM) yang digelar oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Seperti yang disampaikan warga Jalan Cendrawasih, Komplek Hankam Kelapa Dua, Yunan Suryana bahwa program Disducapil ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

 “Saya apresiasi sekali atas usaha Disducapil Depok. Ini dapat menghilangkan stigma pelayanan yang lambat. Sebab, langsung direspons oleh Disdukcapil,” ucapnya usai acara DDMM secara virtual. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Senada dengan Yunan Suryana, Warga RT 02 RW 09, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Firman Fajar menyatakan, banyak sekali informasi yang didapat dalam DDMM. Salah satunya, informasi pelayanan yang semakin memudahkan masyarakat seperti layanan dengan online atau WhatsApp. 
“Terlihat semakin profesional pelayanan Disducapil Depok,” katanya.

Demikian juga warga Jalan Ismaya, Kecamatan Cinere, Ismail menambahkan, DDMM yang diadakan sangat bermanfaat. Karena, ucapnya, semua keluhan, laporan maupun pertanyaan direspons dengan cepat oleh Disdukcapil. 

“Saya selama ini bingung mau mengadu masalah kemana. Namun tadi ikut DDMM yang digelar secara virtual, dan semua jadi jelas prosedurnya. Bahkan, langsung ditindaklanjuti oleh Disdukcapil Depok,” tutupnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...