Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Gugus Tugas Percepatan Penanganan, Instruksikan Camat Dan Lurah Kembali Maksimalkan Kampung Siaga C19.

Dapur Remaja Radio|Depok.

Pemerintah Kota Depok melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 Kota Depok menginstruksikan para camat dan lurah kembali bisa memaksimalkan peran Kampung Siaga Covid-19. Hal tersebut berkaitan dengan penerapan kebijakan Pembatasan Aktivitas Warga (PAW) selama tiga hari, mulai 31 Agustus hingga 2 September 2020.

Wakil Ketua I Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dudi Mi’raz, di dampingi oleh Wakil Ketua Bidang Bencana R. Gandara Budiana mengatakan, inginkan Kampung Siaga Covid-19 di 11 kecamatan bisa membantu pemerintah dalam melakukan pendataan tempat kerja masyarakat. Selain juga melakukan pengawasan keluar masuk tamu yang datang ke rumah warga bisa dianjurkan menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini kami meminta para Camat dan Lurah kembali mengoptimalkan Kampung Siaga Covid-19. Kemudian ikut menjalankan kebijakan yang telah dibuat terkait PAW tiga hari ke depan,” kata Dudi usai melakukan rapat virtual dengan para Camat, Lurah serta Puskesmas di Depok City Operation Room (DeCOR), lantai 5, Balaikota Depok, Senin (31/08/2020).

Dudi menjelaskan, para Camat dan Lurah juga harus bisa mengoptimalkan aplikasi Pusat Informasi Covid 19 Kota Depok (Picodep) dan Kampung Siaga Covid (KSC). Ini dimaksudkan tambah Dudi, dapat mempercepat penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Aplikasi ini harus terus disosialisasikan sampai ke tingkat Rt, Rw dan komponen yang lainnya, supaya partisipasi yang dilakukan bersama bisa menyukseskan dan mempercepat segala informasi sampai ke tingkat RW,” jelasnya.

Dudi menambahkan, dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dibutuhkan kerjasama semua pihak. Yaitu dengan melakukan sosialisasi secara masif tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Harapan kami secara gotong royong bersama masyarakat bisa melakukan pencegahan Covid-19 di wilayah,” tuturnya. (adi)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...