Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

C19 di Depok Jadi Sorotan Polri.

Dapur Remaja Radio|Depok

Pemerintah Kota Depok kali ini di kunjungi oleh Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri), Komjen Gatot Eddy Pramono, mengkoordinasikan langkah-langkah penanganan dan pencegahan Coronavirus (Covid-19).

Kedatangannya juga untuk mendorong terlaksananya Zero Covid-19 dimulai di instansi atau perkantoran milik pemerintah maupun yang lainnya.

‪“Alhamdulillah, saya bertemu langsung untuk mendengar upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Walikota dan juga Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok. Kami berdiskusi dan juga mencari jawaban atas kendala-kendala yang ada, sehingga bisa bersinergi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Gatot Eddy dalam jumpa pers usai kegiatan kunjungan kerja penanganan Covid-19 di Aula Teratai Gedung Balai Kota, Selasa (25/08/2020).

Dirinya mengimbau semua pihak, khususnya warga Depok untuk mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Caranya, dengan menerapkan 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak fisik.

“Tujuan kita datang kesini, melihat ada permasalahan terkait dengan penanganan Covid-19. Kita carikan solusinya supaya mata rantai penyebaran Covid-19 bisa kita putus,” ujar Eddy.

Karena itu, Eddy meminta kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk dapat mendukung Pemerintah Kota (Pemkot), mengkampanyekan gerakan 3 M tersebut.

“Saya sampaikan kepada Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan, Kepala Dinas, kita dukung semua kebijakan agar penyebaran Covid-19 bisa kita putus. Mari kita wujudkan zero Covid-19 di perkantoran masing-masing,” tegas Eddy.

Selain itu, Eddy juga mengimbau kepada seluruh instansi dan lapisan masyarakat di Kota Depok agar aktif melakukan kampanye gerakan bermasker.

“Masker ini jangan sampai lepas, masker ini wajib bagi setiap orang, siapapun juga harus pake masker. Ayo kita Kampanyekan penggunaan masker. Mudah-mudahan kampanye masker ini akan bisa meminimalisir penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

‪Gatot Eddy menambahkan, pihaknya mendukung serta mengapresiasi segala upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan Pemkot Depok. Bahkan, 2.000 masker secara masif telah dibagikan kepada masyarakat. ‬

‪“Depok juga semakin masif melakukan rapid test maupun Swab PCR. Lalu, melakukan identifikasi atau tracing. Semoga Kota Depok bisa menyandang zona hijau dan bebas dari Covid-19,” pungkasnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...