Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Walikota Depok Berikan Kado Istimewa Kepada Remaja Yang Genap Berusia 17 Tahun.

Walikota Depok serahkan kado istimewa secara simbolis kepada kedua remaja yamg usianya genap 17 tahun.

Dapur Remaja Radio|Depok.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, menyerahkan 100 Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik bagi remaja di Kota Depok yang hari ini genap berusia 17 tahun. Pemberian kado istimewa tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2020. 

Walikota Depok secara simbolis menyerahkan KTP elektronik di Kelurahan Grogol Kecamatan Limo, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong dan di Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok. 

“Ini kami berikan ke remaja yang hari ini tepat usia 17 tahun dan baru pertama mendapatkan KTP elektronik,” kata Mohammad Idris kepada wartawan usai menyerahkan KTP elektronik di RT 03 RW 05 Kalimulya Cilodong, Senin (17/08/2020) . 

Idris berpesan kepada remaja untuk terus berjuang dan berkontribusi untuk pembangunan di Kota Depok. Penyerahan KTP elektronik ini sebagai dukungan untuk remaja dan pemenuhan hak administrasi kependudukan. 

“Sebelumnya kami sudah mendata remaja-remaja tersebut, untuk diberikan hadiah dan KTP pertamanya secara langsung,” ucapnya. 

Dikatakannya, Kota Depok terdapat 100 remaja yang lahir di hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan usianya pada tahun 2020 sudah mencapai 17 tahun. Sedangkan, ujar Mohammad Idris, Kecamatan Tapos menjadi yang terbanyak dengan 15 remaja.

Dirinya menambahkan, program serupa sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya, namun sasarannya ibu yang melahirkan pada tanggal 17 Agustus. Lalu, sambungnya, karena sedang pandemi Covid-19, jadi kegiatannya diganti menjadi menyerahkan KTP elekronik pertama bagi para remaja tersebut.

“Semoga generasi muda yang saat ini berusia 17 tahun dapat menjadi pemimpin kita di masa mendatang, ” tutupnya. (adi). 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...