Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Semangat HUT Pramuka ke-59 di Tengah Corona.

Dapur Remaja Radio|Depok.

Gelaran Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-59 tahun ini sedikit berbeda karena  sedang dalam masa pandemi Covid-19. Namun demikian, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Depok, Nina Suzana berpesan kepada seluruh anggota Pramuka agar bisa beradaptasi di tengah pandemi.

“Tahun ini kita tidak mengadakan kegiatan besar, karena sedang pandemi. Hanya saja kemarin (13/08) kita tasyakuran dan melaksanakan ulang janji Pramuka dengan peserta yang terbatas,” ujar Ketua Kwarcab Kota Depok, Nina Suzana, di Balaikota, Jumat (14/08/20).

Dikatakannya, untuk tema HUT Pramuka tahun ini yaitu terdepan dan bergerak. Untuk itu, di masa pendemi ini pihaknya berkomitmen membantu pemerintah dengan menggerakan seluruh komponen yang ada.

“Seperti, dalam bentuk mitigasi, sosialisasi, pembagian masker dan lain-lain. Ini sudah dilakukan di gugus depan dan kwartir ranting,” terangnya.

Nina juga menjelaskan, kegiatan pramuka tetap berjalan walaupun jumlahnya dibatasi. Selain itu, sesuai anjuran pemerintah, jika harus melibatkan orang banyak, maka akan dilakukan secara virtual.

“Pramuka tetap arahnya ke pembangunan karakter anak-anak bangsa dan ini tidak masuk dalam kurikulum pendidikan. Latihan-latihan yang ada di gugus depan menunjukan kekompakan, kerjasama, jiwa sosial dan kepedulian. Mudah-mudahan ini bisa terus dipupuk dalam jiwa Pramuka. Sekali lagi, selamat HUT Pramuka ke-59” tutupnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...