Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Ikhtiar Dan Berdoa, isi khutbah Walikota Depok di Masjid Ar-Ridho Pasar Rebo.

Mohammad Idris saat berkhutbah di masjid AR-Ridho Pasar Rebo, Bojongsari.

Dapur Remaja Radio|Bojongsari

Dalam kegiatan sholat jum’at berjamaah bersama warga RW 01 dan RW 02 kampung Pasar Rebo di Masjid Ar-Rhido Bojongsari, Depok pada Jumat (14/08/2020). Pelaksanaan ibadah shalat Jumat dilaksanakan namun tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti jaga jarak antar jemaah, memakai masker.

Walikota Depok Mohammad Idris yang menjadi khatib sekaligus Imam,dalam khutbahnya menceritakan pandangan dan akidah hadis Ahlusunah waljamaah antara doa dan ikhtiar adalah satu kesatuan ajaran islam yang tidak bisa terpisahkan, untuk itulah Rasulullah SAW mengajak dan mengajarkan kita berbagai doa untuk meminta keselamatan, meminta kesembuhan, meminta sehat, meminta kesuksesan, begitu banyak doa-doa yang di ajarkan oleh Rasulullah SAW.

Lebih lanjut dikatakannya, masalah penyakit Rasulullah SAW menyatakan dengan tegas “wahai orang-orang yang beriman berobatlah kamu berikhtiarlah berusaha mencari obat” berusahalah mencari meneliti vaksin suatu penyakit.

Singkat cerita, dalam suatu hadist “Rasulullah pernah bersabda ”wabah thaun adalah kotoran yang dikirimkan oleh Allah terhadap sebagian kalangan bani Israil dan juga orang-orang sebelum kalian. Kalau kalian mendengar ada wabah thaun di suatu negeri, janganlah kalian memasuki negeri tersebut. Namun, bila wabah thaun itu menyebar di negeri kalian, janganlah kalian keluar dari negeri kalian menghindar dari penyakit itu.”

Akhir khotbahnya, walikota Depok menyampaikan, agar masyarakat selalu patuh dalam mengikuti protokol kesehatan demi menghindari penularan corona lebih lanjut, untuk bahasa kerenya untuk sekarang lockdown atau upaya stay at home di rumah saja, dan di sini dijelaskan bahwa ada unsur ikhtiar, dan jangan lupa, kita juga harus berdoa karena Rasulullah SAW mengatakan tidak ada suatu hal yang bisa merubah katdir Allah SWT kecuali doa.

Ia menambahkan, doa, ikhtiar, usaha semaksimal mungkin, wirid, munajat meminta kepada allah SWT. Idris berharap, kepada jamaah sholat Jumat untuk selalu bekerja dan ikhtiar semaksimal mungkin dan kita selalu saling mendoakan agar kita keluar dari wabah penyakit virus corona segera meninggalkan Negara kita. Shalat Jumat ini diikuti oleh Camat Bojongsari, lurah Bojongsari,ketua LPM, serta ratusan jamaah yang ada di RW 02 kampung pasar Rebo.(nez)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...