Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

JPO Dengan Konsep Tradisional dan Modern Khas Depok, di Resmikan Walikota.

JPO Selamat Datang di Kota Depok di resmikan walikota Depok

Dapur Remaja Radio|Depok.

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) depan Apartemen Evenciio dekat pintu masuk Kota Depok, resmi diresmikan Kamis, (13/8/2020).

Peresmian JPO itu oleh Walikota Depok Mohammad Idris, di dampingi Direktur Utama PPRO Taufik Hidayat, Kapolrestro Depok, Dandim 0805 Depok, Ketua DPRD Kota Depok, dan para OPD Kota Depok, Camat dan Lurah se-Kecamatan Beji. 

“JPO ini dibangun dari program corporate social responsibility (CSR) PT. PP Properti Tbk (PPRO),” kata Taufik Hidayat kepada Media dapurremaja.com, usai peresmian. 

JPO ini kata dia, dibangun tepat didepan Evenciio Apartemen dengan panjang jembatan seluas 32 meter dan lebar seluas 5 meter, dengan biaya keseluruhan sekitar 5 Milyar. 

Taufik menuturkan, JPO ini dibangun dengan konsep tradisional modern khas Kota Depok yang memiliki nilai artistik dengan menggunakan ornament-ornamen Gigi Balan dan Gong Sibolong.

“Sehingga memberikan kesan arsitektural budaya lokal dengan penerangan yang menarik pada malam hari,” ucapnya. 

Salah satu Misi PPRO adalah bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat, sehingga PPRO berusaha mewujudkan program CSR yang dibutuhkan masyarakat sekitar.

“Dengan begitu kami juga ikut andil dalam membantu program pemerintah dalam pembangunan fasilitas publik di jalan Margonda, Depok,” ujar Taufik Hidayat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Taufik menambahkan, dengan adanya JPO ini diharapkan, dapat mendukung proses serah terima unit apartemen serta mempermudah akses para penghuni untuk memenuhi kebutuhannya.

“JPO ini sekaligus menjadi ikon baru di Kota depok, sebagai Gapura Selamat Datang Kota Depok.” ujar Taufik

Taufik menambahkan, Evenciio Apartemen adalah apartemen pertama yang mengungsung konsep bebas narkoba dengan bekerjasama dengan BNN.

Menurut Taufik, lokasi Evenciio sangat strategis dengan dikelilingi universitas, akses JPO dan kemudahan transportasi umum. “Progress pembangunan Apartemen Evenciio telah mencapai 95 persen dan telah terjual sekitar 600 unit dan saat ini mulai melakukan proses serah terima unit ke konsumen,” tuturnya. 

Sementara itu Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, Sebagai wujud pelaksanaan PPRO dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, dengan dibangunnya fasilitas ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, mewujudkan pelestarian budaya daerah, menekan angka kecelakaan lalu lintas serta penopang jalur pendidikan bagi para mahasiswa di Kota Depok. 

Idris mengapresiasi PT. PP Properti Tbk yang telah membangun JPO tersebut melalui CSR.

“Nanti JPO diserahkan ke aset Pemkot Depok,” ucap Idris.

JPO menurut dia, sangat penting bagi penyebrangan di Jalan Margonda di Jalan Margonda.

“Ke depan kita harapkan ada 10 JPO di Jalan Margonda. JPO ini akan menjadi ikon selamat datang dan keluar Kota Depok,” pungkasnya. (adi). 

Advertisement. Scroll to continue reading.
Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...

%d blogger menyukai ini: