Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Kecamatan Cimanggis Raih Juara Pertama Lomba 3R.

Dapur Remaja Radio| Depok.

Kecamatan Cimanggis berhasil meraih Juara I dalam lomba Reuse, Reduce, Recycle (3R), diraih Bank Sampah Bumi Daya Bersih Kecamatan Cimanggis, juara II Bank Sampah Tanjung  007 RW 20 Kecamatan Tapos, Juara III Bank Sampah Annisa Kecamatan Sukmajaya.

Hal ini kata Kadis DLHK Kota Depok, Setelah melalui seleksi tahap I, II dan III serta menyisakan lima Kelompok Bank Sampah, yang di lombakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok mengumumkan pemenang lomba 3R (Reuse, Reduce, Recycle). Pengumuman dilaksanakan secara tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Tahapan penilaian yang sudah kita laksanakan dengan cara virtual karena adanya pandemi. Namun, saat ini kita adakan pertemuan untuk penyerahan piala dan piagam. Tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, di kantor DLHK Kota Depok, Rabu (12/08/2020).

Dikatakannya, terdapat beberapa kriteria yang menjadi penilaian. Antara lain kreativitas presentasi, administrasi, kekompakan atau solidaritas, inovasi produk (kegunaan dan estetika) dan inovasi pengembangan bank sampah.

Ety juga menjelaskan, seluruh peserta memiliki program dan kegiatan yang mumpuni, serta mampu menjadi penggerak lingkungan.

“Kepada seluruh Bank Sampah yang ada di Kota Depok, khususnya peserta lomba dan pemenang, mudah-mudahan bisa menjadi garda terdepan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Kegiatan di bank sampah harus terus berjalan dan ditingkatkan,” ucapnnya.

Dia menyebutkan, adapun untuk pemenang lomba antara lain juara I diraih Bank Sampah Bumi Daya Bersih Kecamatan Cimanggis, juara II Bank Sampah Tanjung  007 RW 20 Kecamatan Tapos, Juara III Bank Sampah Annisa Kecamatan Sukmajaya, juara harapan I Bank Sampah Dahlia Pirus Kecamatan Cipayung. Terakhir, juara harapan II Bank Sampah 99 Berkah Kecamatan Tapos.
“Hadiah berupa piala, piagam dan uang tunai. Mudah-mudah bermanfaat,” tutupnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...