Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Bedahan: Pengunjung Dan Pedagang Pasar Tumpah di Bubarkan, Langgar Peraturan PSBB.

Kelurahan Bedahan saat Giat Penertiban Bazar di setiap hari Rabu yang berada di jalan H. Sulaeman RW 02.

Dapur Remaja Radio|Bedahan.

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) Proporsional dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Depok, lurah Bedahan yang didampingi Tiga pilar, ketua Posko kampung Siaga Covid-19 kelurahan, LPM, Satpo, PP kota Depok membubarkan pedagang pasar tumpah (Bazar) yang ada di Jalan H. Sulaeman kelurahan Bedahan, Sawangan Depok, pada Rabu (24/06/2020).

“sudah banyak masyarakat yang melanggar, terutama dengan membuat kerumunan. Seperti yang dilakukan para pedagang yang biasa berjualan di hari Rabu khususnya di Jalan H. Sulaeman, Jalan Jabon kelurahan Bedahan,”jelas Hasan selaku lurah Bedahan.

Dikatakannya, pembubaran pedagang dan pengunjung pasar tumpah (Bazar) karena sesuai dengan peraturan pemerintah, selain pasar utama belum bisa dibuka, selama belum mendapatkan informasi dari pemerintah kota Depok pedagang bazar tidak boleh buka.

“selama belum ada informasi dari pemerintah kota (Pemkot), pasar tumpah tidak boleh di buka,Para pedagang yang hendak berdagang terpaksa dibubarkan Satpol PP, Tiga pilar dan ketua Posko Kampung Siaga Covid-19 kelurahan,”jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 02, Maralih Nursaid mendukung penghentian kegiatan sementara pasar tumpah hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Ini untuk mencegah Covid-19 dan pedagang harus memahaminya,” ujarnya.

Padahal, lanjut dia, dirinya bersama lurah sudah mengimbau kepada para pedagang untuk tidak berjualan sementara.

Diketahui, pasar kaget yang dibuka setiap hari Rabu, meruapakan pasar kaget yang sejak lama ada di lokasi tersebut. Pedagangnya warga sekitar dan dari luar Bedahan. Dengan adanya pasar dadakan tersebut perekonomian masyarakat meningkat.(nez)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...