Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Waspada Corona, Lurah Bedahan Terus Aktif Jaga Posko Siaga Covid-19 Bersama Tiga Pilar dan Linmas.

Lurah Bedahan Bersama Linmas saat berada di Posko Kampung Siaga Covid-19.

Dapur Remaja Radio|Sawangan.

Penerapan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB), Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok, terus melakukan pemantauan dan memonitoring. 

Lurah Bedahan Hasan bersama tiga pilar, yang memimpin pemantauan mengatakan, giat tersebut dilakukan untuk memantau warga agar dalam waktu sementara mengikuti ketetapan yang pemerintah buat.

“Saya tau ini berat. Tapi ini untuk kemaslahatan umat seluruhnya agar mencegah penyebaran covid 19,” kata Hasan kepada dapurremaja.com, pada Minggu (11/5/2020) di kantor usai memantau wilayahnya. 

Ia juga memohon pengertian serta kerjasamanya kepada seluruh warga Bedahan agar mengikuti protokol PSBB. Salah satunya beribadah dirumah, jangan keluar rumah tanpa tujuan yang jelas yang ga penting, gunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah.

“Ayo sama sama kita ikuti. InsyaAllah ini bisa berakhir jika kita patuh dan bergotong royong melakukannya. Semua yang dilakukan pemerintah untuk menjaga kesehatan seluruhnya,” jelasnya yang didampingi Ketua RW, Banbisa dan Babinkamtibmas serta Linmas setempat.

Pihaknya juga tidak hanya melakukan pemantauan ke rumah ibadah, melainkan ke rumah makan yamg ada di kawasan tersebut untuk tidak menyediakan layanan makan di tempat, melainkan layanan makan yang di bawa pulang ke rumah sehingga tidak menjadi titik keramaian.

“Ini juga perlu kami tegaskan untuk rumah makan. Tolong kerja sama kita semua. Buka tetap diperbolehkan, tapi ikut aturannya,” ungkap Hasan. 

Sementara, Ketua RW 13 Kelurahan Badahan Nurbudi Basari, memberikan apresiasi dan mendukung langkah-langkah yang di lakukan oleh pak Lurah, kembali mengaktifkan kembali keamanan di wilayah dihadapkan situasi Covid-19, rawan kejahatan pada malam hari, ketika Masyarakat sedang melaksanakan untuk taat aturan PSBB, seperti itu perlu di waspadai dan bila ada hal menonjol segara laksanakan lapor cepat dan laksanakan koordinasi dalam penanganannya, sampai saat ini situasi wilayah dalam keadaan aman.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terakhir, dirinya juga mengajak masyarakat untuk ikut mendukung penerapan PSBB. Dengan menaati semua aturan yang ditetapkan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjauhi kerumunan, dan selalu memakai masker saat berada di luar rumah,” tuturnya. 

Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di malam hari guna mencegah hal-hal negatif, melaksanakan patroli malam rutin dan monitoring wilayah.

“Kami siap ikut menyukseskan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai diberlakukan di hari kedua di Kota Depok. Termasuk menggencarkan sosialisasi terkait kebijakan menjaga lingkungan Kami,” ucap Nurbudi. 

“Alhamdulillah kami bersama Linmas menjaga dan piket malam, semoga dengan upaya ini dapat membantu mempercepat penanganan penyebaran Covid-19, dan masyarakat terbantu di malam hari kalau ada yang minta bantuan,” ujarnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...

%d blogger menyukai ini: