Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

TP-PKK Kelurahan Pontir Bagi-Bagi Takjil dan Masker.

Novi Susanti selaku ketua TP-PKK kelurahan pondok petir bersama lurah Pontir Rizal Farhan.

Dapur Remaja Radio|Pontir.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kota Depok tahap kedua, TP-PKK kelurahan Pondok Petir kecamatan Bojongsari, Depok terus berikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sekaligus bagi-bagi masker dan takjil, kegiatan yang juga melibatkan lurah Pondok Petir, Satgas Kampung Siaga Coved-19, Karang Taruna yang dilaksanakan pada Sabtu (9/5/2020) sore.

“hari ini kita bagikan 100 takjil dan masker, kegiatan ini sekaligus menindaklanjuti peraturan perpanjangan PSBB di kota Depok,”kata Novi Susanti selaku ketua TP-PKK kelurahan pondok petir.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) terus dilakukan oleh PKK kelurahan Podok Petir. Kali ini dilakukan pembagian masker gratis dan takjil.

“Aksi kemanusiaan ini dilakukan didepan kantor kelurahan Pondok Petir,  satu demi satu masker dan takjil di berikan  kepada warga yang melintas saya juga memberikan edukasi agar selalu menggunakan masker bila keluar rumah ataupun ketika sedang berinteraksi dengan orang lain,”katanya.

Ditempat yang sama Rizal Farhan lurah kelurahan Pondok Petir menambahkan, kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat juga sebagai upaya untuk menindaklanjuti peraturan walikota Depok No. 32 Tahun 2020 Tentang Perpanjangan Pelaksanaan PSBB.

“Hal ini perlu kerjasama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat untuk mempercepat Corona berakhir, pembagian takjil dan maker sekaligus memberikan edukasi kepada warga,”kata Rizal.

Selain itu, Rizal juga mengajak kepada masyarakat di kelurahan Pondok Petir untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah Corona, gunakan makser jika keluar rumah, jaga jarak, cuci tangan dan biasakan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“yang paling terpenting adalah membiasakan hidup bersih dan sehat, selain itu, saya mengajak kepada masyarakat untuk lebih aktif dalam masalah Kamtibmas  untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminalitas,”beber Lurah yang aktif memantau kampung siaga Coved-19.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...