Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Mendagri Kunjungi Depok Terkait Coved-19.

Dapur Remaja Radio|Depok.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian, hari ini Senin, (4/5/2020) mengunjungi Kota Depok untuk mengoordinasikan terkait langkah-langkah penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kedatangan mantan Kapolri ini juga sekaligus meminta pemerintah daerah agar responsif dalam melakukan penyesuaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kedatangan saya ke sini lebih kepada membagikan informasi terkait langkah-langkah penangan Covid-19 dari segala aspek yang berasal dari pusat. Sekaligus mendengar masukan dari Kota Depok, agar ke depan kita bisa satu narasi melawan penyebaran virus ini,” kata Tito kepada media, Senin (04/05/2020), di Baleka Depok.

Tito menjelaskan, pandemi Covid-19 memberi dampak pada berbagai sektor. . Tidak hanya  kesehatan tetapi juga sosial dan ekonomi.

“Dampak PSBB ini membuat sektor ekonomi ikut turun. Maka, upaya-upaya kolaboratif harus dilakukan. Ini menjadi tantangan bagi kami dan juga kepala daerah agar bisa melakukan upaya terobosan, baik di bidang kesehatan, ekonomi serta Jaring Pengamanan Sosial (JPS),” jelasnya.

Tito berpesan, agar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus responsif dalam melakukan penanganan serta penyesuaian APBD. Menurutnya, semua anggaran harus fokus pada sektor kesehatan, bantuan sosial dan menjaga perekonomian  agar tetap berjalan.

“Kami ke Depok juga untuk memberikan jawaban terkait kendala apa yang dihadapi oleh daerah. Kami juga terus memastikan skema-skema pusat dengan daerah dapat saling sinkron, terutama terkait JPS,” ucapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Walikota Depok Mohammad Idris menuturkan, Pemerintah Kota Depok telah melaksanakan berbagai kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Pihaknya juga akan terus berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan provinsi guna bersama-sama menanggulangi wabah Corona.

“Kami mengikuti arahan pemerintah pusat dan provinsi dalam penanganan Covid-19. Termasuk inovasi yang kami terus lalukan, tidak terlepas dari arahan presiden maupun gubernur,” pungkasnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...