Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

PSBB Tahap Kedua Damkar Depok Terus Monitoring Kampung Siaga Covid-19.

Dapur Remaja Radio|Depok.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok kembali lakukan monitoring dengan membagikan masker kain hand sanitizer ke kampung siaga Covid-19 di saat penerapan PSBB tahap kedua berlangsung. Yang bertujuan Mengupayakan Pengumpulan bahan makanan untuk lumbung pangan secara swadaya dan gotong royong. 

“Satgas Kampung Siaga Covid 19 ikut juga membantu melakukan Patroli Keliling Mensosialisasikan PSBB dan bisa juga membubarkan kerumunan massa karena bahaya wabah Pendemi Covid 19,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Deni Romulo, Minggu (3/5/2020) kepada dapurremaja.commelalui Whatsapp. 

Deni mengatakan, hari ini terjun ke titik lokasi Kampung Siaga Covid-19 Ke RW di Kecamatan Cimanggis, lanjut Deni melaksanakan pemantauan kesehatan, keamanan dan logistik di RW setempat.

“Yang paling penting meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan PSBB untuk Pencegahan Penyebaran Covid 19, bisa segera berakhir,” ucapnya. 

Titik lokasi yang di kunjungi lanjut Deni, kali ini di Kecamatan Cimanggis. Kabid PB yang di dampingi Sekcam Cimanggis Abdulrahman, Lurah Mekarsari Iqbal Faroid, Lurah Curug, Lurah Pasir Gunung Selatan mengunjungi Kampung Siaga Covid-19. 

“Lokasi yang kami Kunjungi di Rw. 02 kel. Curug, Rw. 08 Kel. Harjamukti, Rw. 02 Kel. Cisalak Pasar, Rw. 08 Kelurahan Mekarsari, Rw. 10 Kel. Tugu, dan Rw. 12 Kel. Pasir Gunung Selatan,” ujarnya. 

Menurut Deni, dengan pemberian masker dan hand sanitizer bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Dengan demikian, mereka harus membiasakan diri untuk hidup bersih dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir, serta mengenakan masker jika keluar rumah.

“Kami ingin masyarakat semakin menyadari perlunya menjaga kebersihan dan kesehatan diri. Terlebih dalam kondisi wabah Covid-19 ini. Jadi di rumah saja jika tidak ada kepentingan yang mendesak,” tuturnya. (adi).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...

%d blogger menyukai ini: