Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Damkar Kota Depok Terus Monitoring Dan Bagikan Masker di Kampung Siaga Covid-19.

Dapur Remaja Radio|Depok.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok lakukan monitoring dengan membagikan 200 masker kain dan 200 hand sanitizer ke kampung siaga Covid-19 di saat penerapan PSBB tahap kedua berlangsung.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok R. Gandara Budiana mengatakan, hari ini terjun ke titik lokasi Kampung Siaga Covid-19 Ke RW di Kecamatan Sukmajaya.

“Titik lokasi yang di kunjungi ke Rw. 03 Kelurahan Tirtajaya, Rw. 01 Kelurahan Mekarjaya, Rw. 03 Kelurahan Abadijaya dan Rw. 04 dan 05 Kelurahan Cisalak,” kata Gandara Kepada media dapurremaja.com, Sabtu (2/5/2020) yang di dampingi Kabid Penanggulangan Bencana Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Deny Romulo.

Tujuannya menurut Gandara, melaksanakan pemantauan kesehatan, keamanan dan logistik di RW setempat.

“Yang paling penting meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan PSBB untuk Pencegahan Penyebaran Covid 19, bisa segera berakhir,” ucapnya.

Sementara itu Menurut Kabid Penanggulangan Bencana Deni Romulo, dengan pemberian masker dan hand sanitizer bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Dengan demikian, mereka harus membiasakan diri untuk hidup bersih dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir, serta mengenakan masker jika keluar rumah.

“Kami ingin masyarakat semakin menyadari perlunya menjaga kebersihan dan kesehatan diri. Terlebih dalam kondisi wabah Covid-19 ini. Jadi di rumah saja jika tidak ada kepentingan yang mendesak,” tuturnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Pemerintahan

dapurremaja| Pasir Putih. Program pemberdayaan masyarakat kelurahan Pasir Putih gelar acara sosialisasi pencehagan penularan HIV pada ibu hamil yang dilaksanakan pada, Selasa (25/7/2023) bertempat...