Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pemerintahan

Kampung Siaga Covid-19 RW 01 Serahkan Paket Sembako Ke Warga.

Ketua RW 01 Endang Suhandar (kiri) menerima bantuan dari Lurah Sobaruddin (kanan) saat memnyerahkan bantuan sosial ke posko Kampung Siaga (Foto Istimewa)

Dapur Remaja Radio|Beji Timur.

Posko Siaga Covid-19 (PSC) RW 01 Kelurahan Beji Timur Kecamatan Beji Kota Depok, membagikan paket sembako ke warga setempat yang terdampak wabah virus Corona. Mereka yang terdampak di antaranya kaum dhuafa, anak yatim, para pekerja harian, janda dan warga yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan sosial yang berlangsung di Posko Siaga Covid-19 RW 01 Kelurahan Beji Timur, Jumat,(01/05/2020) pukul 09.00 wib.
Dalam acara di hadiri, Lurah Beji Timur Sobaruddin, Babinkamtibmas Beji Timur Iptu Triyono dan juga warga RW 01, dan tokoh masyarakat serta Ikatan Remaja Kapling (Ireka).

Menurut Lurah Sobaruddin, telah berdiri banyak Posko Siaga Covid-19 di semua Rw. Pihaknya selama ini terus melakukan sosialisasi ke warga agar terus menjaga jarak, menggunakan masker termasuk hand sanitizer.

Upaya ini menurut Sobaruddin, sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran Covid-19, Ia terus mengupayakan agar warga mau peduli dan bergotong royong serta mau mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu jaga jarak, pakai hand sanitizer, pakai masker jika keluar rumah. Dan jika tidak penting cukup diam di rumah saja. Dengan diam di rumah itu membantu memotong penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Sementara itu Ketua RW 01 Endang Suhandar menuturkan, penyebaran Corana di wilayah, bahwa Posko Kampung Siaga Covid-19 dibentuk atas Surat Edaran Walikota Depok. Dengan tujuan untuk membantu himbauan pemerintah guna memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Beberapa agenda yang dikerjakan antara lain penyemprotan disinfektan mandiri sebanyak 4 kali ke seluruh rumah warga di RW 01.

Dalam dalam kesempatan itu, Posko Siaga juga membagikan 215 bungkusan sembako ke warga yang terdampak. Sedang sembako tersebut atas sumbangan dari donasi dari warga RW. 01, hasil kerja sama ketua RT se RW 01 dan tokoh masyarakat.

Menurut Endang yang biasa panggil Loy ini berbagai sumbangan warga yang kurang berkecukupan hasil dikumpulkan untuk disumbangkan ke warga yang membutuhkan atau terkena dampak akibat serangan virus Corona. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...